x

Diam-diam Menghanyutkan, Pelita Jaya Siap Guncang IBL 2021

Rabu, 17 Februari 2021 21:00 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Pipit Puspita Rini

INDOSPORT.COM – Andakara Prastawa dkk dinyatakan sudah siap untuk menghadapi musim baru IBL yang rencananya akan digelar pada Maret 2021.

Penundaan gelaran kompetisi membuat klub mempunyai waktu latihan lebih banyak lagi. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor siapnya Pelita Jaya Bakrie Jakarta untuk segera berlaga pada IBL 2021 ini.

Bagaimana tidak? Diungkapkan secara langsung oleh Manajer Umum Pelita Jaya Fictor Gideon Roring, timnya sudah menjalani latihan selama sepuluh bulan tanpa henti.

“Kami (Pelita Jaya) sih sangat serius mempersiapkan kompetisi ini. Biarpun liga ini belum jelas baru mau dilanjutkan eh ternyata berhenti lagi, hingga sudah sekitar tiga kali dibatalkan, kami terus bergerak,” tutur Fictor secara eksklusif kepada INDOSPORT, (12/2/21).

Baca Juga
Baca Juga

“Pada Maret 2020, PJ sempat libur sebulan (April). Lalu pada Mei kami mulai rutin latihan hingga sekarang,” kata Fictor menambahkan

Fictor mengakui bahwa Pelita Jaya memang jarang mengunggah progres latihan mereka di media sosial. Bahkan di laman resmi IBL Indonesia, iblindonesia.com, berita Pelita Jaya pun jarang disorot.

“Mungkin (progres) kami tidak terlihat dari luar ya, tapi kami sangat fokus untuk bermain dan ketika pertandingan dijalankan kami sudah sangat siap,” tutur mantan pelatih Timnas Indonesia yang dikenal memiliki sederet prestasi ini.


1. Hadapi Tantangan Dinamika Pemain

Adhi Pratama.

Bicara soal roster Pelita Jaya Bakrie Jakarta pada musim ini, banyak terlihat perbedaan. Ada yang pergi, ada yang datang. Lantas, apa cara Fictor menghadapi perubahan ini?

“Dari dua tahun lalu kami sudah kehilangan Xaverius (Prawiro), Komink (Ponsianus Nyoman Indrawan), Amin (Prihantono), dan kemarin Adhi (Pratama). Mereka ini kan pemain jangkar atau andalan kami, enggak gampang cari pengganti mereka dengan bakat yang bagus untuk melengkapi tim ini,” ujar Fictor.

“Untungnya kami bisa dapat Vincent (Kosasih), terus Agassi (Goantara), dan pemain barunya juga fresh from the oven. Jadi bukan rookie sembarangan, tetapi berkualitas. Mudah-mudahan dengan bakat mereka semoga kans PJ ke depan bisa lebih bagus,” kata Fictor.

Dari catatan roster Pelita Jaya Bakrie Jakarta pada musim ini, terdapat tiga nama pemain rookie yakni Esha Ezra Yunior Lapian, Alfredo Tanujaya Julianto, dan Abiyyu Ramadhan.

Pelita JayaFictor Gideon RoringAndakara Dhyaksa PrastawaAndakara PrastawaRagil Respati PamungkasPelita Jaya Jakarta

Berita Terkini