x

Hasil Pertandingan Korea Open 2022: Pukul Wakil Jepang, Jonatan Christie ke 8 Besar

Kamis, 7 April 2022 15:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Jonatan 'Jojo' Christie sukses melaku ke perempat-final tunggal putra ajang BWF Korea Open 2022 usai menggulingkan wakil Jepang, Kodai Naraoka.Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie melewati babak 16 besar Korea Open 2022 sektor tunggal putra dengan mudah pada Kamis (07/02/22).

Ambisi Jonatan Christie untuk akhinya bisa memenangkan turnamen Superseries pun semakin dekat saja setelah sebelumnya hanya pernah menjadi runner-up.

Baca Juga

Pada Korea Open edisi 2017 lalu, ia harus puas menjadi yang terbaik kedua usai dikalahkan sesama representasi Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, menang straight game dengan skor 21-16, 21-11 dalam durasi pertandingan 43 menit menghadapi wakil Jepang, Kodai Naraoka.

Pada awal gim pertama, Jojo tampil apik menghadapi Naraoka. Tunggal putra Indonesia itu berhasil unggul 11-9 atas Naraoka di interval pertama.

Baca Juga

Naraoka sendiri terbilang alot meski belum bisa benar-benar menyusahkan Jojo. Sepanjang set pembuka, atlet peringkat 46 dunia tersebut sanggup menjaga pertandingan tetap kompetitif.

Untuk ukuran pemain berusia 20 tahun, Naraoka tampil cukup percaya diri. Ia bisa menyamai skor Jojo di 7-7, 8-8, dan 9-9.

Setelah interval, Jonatan berhasil menambah beberapa poin untuk menjauhkan keunggulannya Pebulutangkis berusia 24 tahun itu berhasil memimpin 16-13 atas Naraoka.

Baca Juga

Penampilan apik Jonathan pun terus berlanjut hingga akhir set pertama. Unggulan ketiga itu kemudian menyudahi gim dengan kedudukan 21-16.


1. Gim Kedua

Hasil Pertandingan BWF Korea Open 2022: Pukul Wakil Jepang, Jonathan Christie ke Delapan Besar

Di gim kedua Kodai Naraoka sempat merebut tiga poin pertam dan membuat Jonatan Cristie seolah terdesak akan tetapi kemudian ia cepat bangkit.

Jojo memonopoli enam poin berikutnya dan berbalik unggul 6-4. Setelah itu perbedaan pengalaman jadi penentu hasil pertandingan.

Baca Juga

Strategi netting Jojo kemudian dibalas dengan smash saat mendapat bola lob cukup menghasilkan dan akhirnya Naraoka sampai jatuh bangun dibuatnya.

Jojo kemudian mengamankan jeda gim kedua dengan skor 11-6. Penempat peringkat delapan dunia tersebut mampu membuktikan kelasnya.

Seusai interval, permainan Jonatan Christie tetap konsisten dan bisa membaca permainan lawan. Hasilnya, dia sempat memimpin 17-9. 

Baca Juga

Gim kedua berakhir setelah dropshot silang Jojo tak bisa diantisipasi oleh lawan dan akhirnya menutup set kedua dengan skor 21-11.

Jojo pun berhak mengenggam tiket ke perempat-final Korea Open 2022 dimana unggulan delapan yakni Kunlavit Vitidsarn sudah menunggu.

Jojo saat ini adalah unggul teratas untuk meraih podium pertama di nomor tunggal putra. Ginting yang sebelumnya menjadi favorit teratas harus gugur lebih awal karena ditumbangkan Lucas Claerbout asal Prancis.

Baca Juga

Penghuni empat slot teratas lainnya yakni Lee Zii Jia dan Loh Kean Yew dari Malaysia dan Singapura mengundurkan diri. 

Hanya saja langkah jojo masih belum usai karena final masih jauh. Terutama dengan ancaman pada kuda hitam seperti Ng Tze Yong dan Shesar Hiren Rhustavito.


2. Ahsan/Hendar Menang WO di Korea Open

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Korea Open 2022. Foto: PBSI

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, hanya butuh waktu delapan menit untuk memastikan tiket ke babak perempat final Korea Open 2022.

Waktu delapan menit memang bukanlah ukuran normal pebulutangkis melakoni satu babak pertandingan. Namun, keberuntungan berpihak pada Ahsan/Hendra di Korea Open 2022.

Bukan tanpa sebab, pasangan berjulukan The Daddies ini tak mengeluarkan banyak keringat untuk lolos ke babak perempat final setelah menyatakan retired.

Bertanding di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Kamis (07/04/22), ganda putra unggulan kedua, Ahsan/Hendra dipertemukan dengan wakil India, MR Arjun/Dhruv Kapila.

Di menit-menit awal set pertama, Ahsan/Hendra memang sudah terlibat lebih dominan dari Arjun/Kapila, dengan mereka langsung unggul dalam perolehan poin.

Baca selengkapnya: Hasil Korea Open 2022: Hanya Main 8 Menit, Ahsan/Hendra Amankan Tiket Perempat Final

Formula 1Jonatan ChristieBulutangkisKorea Open 2022Korea Open

Berita Terkini