x

PB Percasi Pusat Lantik Pengprov Kalteng, Momentum Majukan Catur Indonesia

Kamis, 7 Juli 2022 10:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Kepengurusan Pengprov Kalimantan Tengah periode 2021-2025 yang dipimpin Saiful resmi dilantik oleh PB Percasi Pusat.

INDOSPORT.COM - Kepengurusan Pengprov Kalimantan Tengah periode 2021-2025 yang dipimpin Saiful resmi dilantik oleh PB Percasi Pusat. Acara pelantikan digelar di Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (5/7/22). 

Pengukuhan dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Percasi Bidang Organisasi, Abdul Rivai Ras. Hadir pula Sekjen PB Percasi Hendri Hendratno dan Sekretaris Daerah Kalteng, Nuryakin.

Baca Juga

Sejatinya, pelantikan ini digelar pada 2021. Namun, baru dilaksanakan lantaran pada tahun lalu Indonesia masih dilanda pandemi covid-19.

Laksma TNI Abdul Rivai Ras mengatakan, pelantikan ini menjadi momentum yang tepat untuk kebangkitan Pengprov Percasi Kalteng.

"Inilah momentum terbaik bagi Kalteng untuk memajukan catur Indonesia. Sesungguhnya, Kalteng ini juga pernah berprestasi di PON," kata Abdul Rivai.

Baca Juga

Bertepatan dengan hari pelantikan, Pengprov Percasi Kalimantan Tengah juga menggelar Open Turnamen Catur Piala Gubernur Kalteng Tingkat Nasional Tahun 2022.

"Diharapkan dalam turnamen ini bisa menghasilkan bibit-bibit pecatur yang tangguh. PB Percasi terus mendorong semua pengprov di Indonesia terus melakukan kegiatan pelatihan, coaching, dan turnamen," ucap Abdul Rivai

Ketua Panitia, Ahmad Saifudin mengatakan, terselenggaranya turnamen ini menindaklanjuti arahan dari Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, terkait promosi budaya dan kearifan lokal Kalteng.

Baca Juga

"Selain itu juga turnamen ini sebagai wadah pembinaan atlet untuk mempertahankan prestasi yang sudah ada dan meningkatnya," kata Ahmad Saifudin.

Ahmad Saifudin menjelaskan, peserta yang mengikuti turnamen ini tersebar dari berbagai daerah seperti Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, DKI Jakarta, Gorontalo dan tim Olimpiade catur Indonesia.


1. Harapan Pemprov Kalteng

Kepengurusan Pengprov Kalimantan Tengah periode 2021-2025 yang dipimpin Saiful resmi dilantik oleh PB Percasi Pusat.

Sementara itu, Sekda Kalteng, Nuryakin saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Sugianto Sabran menyampaikan selamat dan sukses bagi kepengurusan yang baru. 

Nuryakin menyampaikan bahwa Gubernur Kalteng sangat berharap kepengurusan ini mampu melahirkan atlet-atlet baru yang berprestasi mengharumkan Kalteng bahkan Negara Indonesia.

Baca Juga

“Kepengurusan Percasi Kalteng masa bakti 2021-2025 sangat saya harapkan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan janji dan tekad yang sudah saudara semua nyatakan hari ini”, tutur Nuryakin.

“Kepengurusan Percasi yang baru ini dengan bersemangat juga menyelenggarakan open turnamen tingkat nasional, untuk itu hendaknya ilmu dan semangat juang bagi atlet catur Kalteng saya harapkan semakin bertumbuh”, ucapnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Nuryakin mengatakan, digelarnya turnamen catur tingkat nasional ini merupakan bukti keseriusan Gubernur Sugianto Sabran untuk memajukan olahraga di Kalteng.

PercasiAtletCaturBerita OlahragaKalimantan TengahOne Football

Berita Terkini