x

Ultra Brutal! Bak Zombie, Petarung UFC Ini Gigit Lawannya hingga Berdarah-darah

Minggu, 21 Agustus 2022 20:45 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
Pertarungan antara Paulo Costa vs Luke Rockhold di UFC 278. Foto: Instagram@ufc

INDOSPORT.COM – Aksi brutal terjadi saat pertarungan Luke Rockhold melawan Paulo Costa dalam laga Ultimate Fighting Championship (UFC) 278, Minggu (21/08/22).

Paulo Costa tampil garang dan keluar sebagai pemenang usai mampu mengalahkan Luke Rockhold dalam tiga ronde.

Baca Juga

Luke Rokchold sudah tidak berkompetisi selama kurang lebih tiga tahun dan tidak pernah mengalami kemenangan dalam lima tahun terakhir.

Sebelumnya, Luke Rockhold adalah mantan juara Strikeforce dan UFC. Nama-nama besar seperti Chris Weidman, Lyoto Machida, Michael Bisping, dan Ronaldo Souza, berhasil ia kalahkan.

Hal mengejutkan pun datang dari Luke Rockhold yang mengatakan bahwa laga melawan Paulo Costa ini menjadi laga terakhir yang dirinya lakoni.

Baca Juga

Dan jika memang ini akan teguh dirinya lakukan, maka Luke Rockhold akan menamatkan kariernya sebagai petarung dengan 4 kekalahan dari 5 pertatungan terakhirnya.

“Aku telah melalui begitu banyak (hal) dalam beberapa tahun terakhir”, kata Luke Rockhold, dikutip dari MMA Junkie.

“Aku sangat-sangat berterima kasih, pertarungan. Terima kasih, UFC. Terima kasih, Joe (Rogan). Aku benar-benar tidak bisa melakukan ini (bertarung) lagi. Aku sudah memberikan semuanya. Aku bukan hanya… aku sudah tua”, katanya.

Baca Juga

Pertarungan melawan Costa menjadi pertarungan pertama sejak tiga tahun terakhir dirinya vakum dari dunia seni beladiri campuran.

Dalam pertandingan tersebut, Luke Rockhold terlihat melakukan aksi brutal pada ronde ketiga saat menghadapi Paulo Costa.


1. Gigit dan Lumuri Darahnya ke Paulo Costa

Pertarungan antara Paulo Costa vs Luke Rockhold di UFC 278. Foto: Instagram@ufc

Pertarungan tersebut menjadi pertarungan yang emosional bagi Luke Rockhold yang kembali bertanding usai vakum selama tiga tahun.

Sejak ronde pertama dimulai, Paulo Costa tampil garang dengan beberapa serangan kuatnya sebelum dia melakukan takedown kepada Luke Rockhold.

Baca Juga

Rockhold yang berada di dalam tekanan berusaha bangkit dengan darahnya yang mulai bercucuran mengalir dari hidungnya.

Di ronde kedua, Luke Rockhold mulai mendominasi pertarungan dengan mengeluarkan senjata pamungkasnya yang menggebu-gebu.

Beberapa kali, tendangan yang dihempaskan Luke Rockhold persis mengenai Paulo Costa dengan tingkat akurasinya yang sangat bagus. 

Baca Juga

Hingga ronde kedua usai, Luke Rockhold tampak menguasai jalannya pertarungan meski Paulo Costa sempat menghentikannya melalui pukulan rendahnya.

Pada ronde ketiga, Rockhold mulai menggila, meski pada akhirnya Paulo Costa berhasil berbalik unggul dengan melancarkan tekanan.

Di ambang kekalahannya, Luke Rockhold terlihat menggigit dan melumuri darahnya ke wajah Paulo Costa. Bukan hanya itu, Luke Rockhold pun sempat memaki petarung Brazil tersebut.

Baca Juga

Hingga akhirnya, Paulo Costa berhasil menang dan kemenangan tersebut menjadi yang pertama baginya dalam tiga tahun terakhr.

Sementara bagi Luke Rockhold, ini adalah kekalahannya yang keempat setelah vakum dari oktagon selama tiga tahun.


2. Petarung Indonesia Segera Menuju UFC

Jeka Saragih, Petarung Indonesia Pertama yang Selangkah Lagi ke UFC

Petarung MMA, Jeka Saragih, akan mengikuti pelatihan secara intensif di San Diego, Amerika Serikat, dalam rangka persiapan mengikuti ajang UFC 280 Abu Dhabi pada Oktober mendatang. 

Petarung berjuluk Si Tendangan Maut itu menjadi atlet Indonesia pertama yang sukses masuk ke semifinal Road to UFC. Dia akan berhadapan dengan petarung Korea Selatan, Ki Won Bin. 

Sebelumnya, Jeka berhasil menang KO atas petarung India Pawaan Maan di babak pembukaan Road to UFC pada Juni silam. 

Di negara Paman Sam nanti, Jeka akan dilatih langsung oleh Marc Fiore dari Team Wrestling USA yang beken menciptakan petarung tangguh serta juara UFC.  

Ada juga pemegang sabuk hitam Jiu Jitsu, Jacob Buracker, yang akan mengatur keseluruhan program pelatihan Jeka Ginting di Amerika Serikat.


Baca selengkapnya: Jeka Saragih, Petarung Indonesia Pertama yang Selangkah Lagi Naik Oktagon UFC

Ultimate Fighting Championship (UFC)Luke RockholdBerita MMA

Berita Terkini