x

Jadi Petarung Cadangan, Jawara Kelas Bulu UFC Siap Tantang Charles Oliveira dan Islam Makhachev

Selasa, 11 Oktober 2022 16:45 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
Jawara kelas bulu UFC, Alexander Volkanovski, berpeluang besar menjadi juara dengan dua sabuk juara. Foto: instagram/alexvolkanovski.

INDOSPORT.COM - Jawara kelas bulu UFC, Alexander Volkanovski, berpeluang besar menjadi juara dengan dua sabuk juara setelah dipastikan tampil sebagai petarung cadangan UFC 280.

Alexander Volkanovski alias The Great tampil memberikan kejutan jelang gelaran UFC 280 yang akan berlangsung pada 22 Oktober mendatang di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Baca Juga

Setelah berhasil menumbangkan dan mempertahankan sabuk juara kelas bulu menghadapi Max Holloway di UFC 276 pada bulan Juli lalu, Alexander Volkanovski tampaknya benar-benar berniat naik kelas.

Petarung asal Australia ini berniat untuk tampil di kelas ringan UFC setelah berhasil tampil dominan dan menjuarai kelas bulu UFC.

Dianggap masih lama untuk naik kelas, pihak UFC tampaknya segera mengabulkan Alexander Volkanovski untuk mendapatkan tantangan barunya di kelas ringan UFC.

Baca Juga

Pada gelaran UFC 280 dalam perebutan titel juara kelas ringan UFC antara Charles Oliveira vs Islam Makhachev, Alexander Volkanovski dipastikan tampil sebagai petarung cadangan untuk main event tersebut.

Awalnya Volkanovski tidak direncanakan untuk tampil sebagai petarung cadangan di UFC 280 karena kondisinya yang mengalami cedera setelah bertanding menghadapi Max Holloway dalam laga trilogi.

Bahkan UFC sendiri sudah mempersiapkan petarung asal Iranian, Beneil Dariush jika Volkanovski tak bisa tampil sebagai petarung cadangan.

Baca Juga

Bersyukur jasa Beneil Dariush tampaknya tidak dibutuhkan untuk UFC 280 karena Volkanovski mengonfirmasi melalui Youtube miliknya, bahwa dirinya bisa tampil sebagai petarung cadangan untuk main event pada 22 Oktober mendatang.

"Ya, kami sudah mengunci posisi sebagai petarung cadangan," ucap Volkanovski dilansirdari BJPENN.


1. Kepastian Jadi Petarung Cadangan

Petarung MMA, Alexander Volkanovski. Foto: instagram/alexvolkanovski.

"Saya sudah meminta untuk itu, saya mengatakan saya menginginkannya. Saya hanya memastikan bahwa semuanya berjalan baik, jadi, semuanya baik-baik saja."

"Kami sudah dipastikan, kami mendapatkan kesempatan untuk bertarung, UFC memprosesnya, semuanya sudah dalam proses," ujarnya.

Baca Juga

Alexander Volkanovski kemudian melanjutkan bahwa dirinya mengklaim akan menjadi penantang titel kelas ringan UFC selanjutnya jika jasanya sebagai petarung cadangan dalam bentrokan Charles Oliveira vs Islam Makhachev tidak dibutuhkan.

"Saya akan berada di penimbangan berat badan UFC 280, dan saya akan menantikannya," ucap Volkanovski melanjutkan.

"Kita lihat apa yang terjadi. Jika seseorang tidak berhasil memenuhi syarat, saya di sini untuk menyelamatkan pertunjukan."

Baca Juga

"Jika tidak, saya dipastikan bakal menjadi petarung selanjutnya untuk merebut gelar juara kelas ringan dan itu saja," pungkas Volkanovski.

Kendati sudah percaya diri bahwa dirinya akan menjadi penantang gelar juara kelas ringan selanjutnya, tetapi apa yang diharapkan Volkanovski tak berjalan cukup mudah.

Baca Juga

Pasalnya dua penantang gelar juara kelas ringan UFC, Beneil Dariush dan Michael Chandler, sudah meminta giliran mereka kepada UFC untuk tampil di laga perebutan titel juara setelah duel Charles Oliveira vs Islam Makhachev berakhir.


2. Charles Oliveira vs Islam Makhachev Diprediksi Berjalan Membosankan

Charles Oliveira.

Petarung kelas ringan UFC, Justin Gaethje, mengatakan bentrokan Charles Oliveira vs Islam Makhachev tak yakin berjalan seru.

Charles Oliveira vs Islam Makhachev dipastikan tampil sebagai laga utama di UFC 280 pada 22 Oktober mendatang yang berlangsung di Etihad Arena, Abu Dhabi untuk memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC.

Sebetulnya, Charles Oliveira berkesempatan untuk tampil sebagai juara bertahan saat menghadapi Islam Makhachev di UFC 280 nanti.

Sayangnya hal itu tak mungkin terjadi lantaran sabuk juara kelas ringan UFC miliknya terpaksa dicopot sehari sebelum tampil di UFC 274 saat menghadapi musuh terakhir Khabib Nurmagomedov, Justin Gaethje.

Kronologinya, saat itu Charles Oliveira gagal memenuhi syarat berat badan yang ada di kelas ringan UFC dan terpaksa membuat UFC melucuti sabuk juara kelas ringan miliknya.

Baca selengkapnya: Musuh Terakhir Khabib Prediksi Pertarungan Charles Oliveira vs Islam Makhachev Berjalan Membosankan

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Islam MakhachevCharles OliveiraAlexander Volkanovski

Berita Terkini