x

Gagal Jadi Cadangan UFC 280, Alexander Volkanovski Tanggapi Kebingungan Beneil Dariush

Sabtu, 15 Oktober 2022 14:45 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Juni Adi
Petarung MMA, Alexander Volkanovski. Foto: instagram/alexvolkanovski.

INDOSPORT.COM - Jawara kelas bulu UFC, Alexander Volkanovski, menanggapi kebingungan Beneil Dariush yang gagal jadi petarung cadangan Charles Oliveira vs Islam Makhachev di UFC 280.

Minggu depan tepatnyA pada Minggu (23/10/2022) dini hari WIB, para penggemar olahraga MMA bakal disuguhkan tontonan menarik bertajuk UFC 280.

Baca Juga

UFC bakal menghelat seri angkanya tersebut di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab dengan menampilkan serangkaian pertarungan bintang UFC.

Salah satu pertarungan yang begitu dinantikan penggemar di UFC 280 adalah bentrokan dua jagoan terbaik di kelas ringan UFC saat ini, yakni Charles Oliveira vs Islam Makhachev.

Kendati dinantikan oleh penggemar, UFC sendiri sedikit khawatir dengan jalannya pertarungan Charles Oliveira vs Islam Makhachev akankah berjalan sesuai jadwal.

Baca Juga

Pasalnya, kekhawatiran UFC muncul dari sisi Charles Oliveira yang sebelumnya gagal memenuhi syarat berat badan kelas ringan saat bersua Justin Gaethje.

Namun di pertarungan sebelumnya, UFC memutuskan Charles Oliveira tetap lanjut bertanding menghadapi Justin Gaethje tapi dengan syarat bahwa sabuk juara kelas ringan yang dimiliki De Bronx harus dicopot.

Jadi meski menang menghadapi Gaethje di pertemuan sebelumnya, Charles Oliveira tetap kehilangan sabuk juara kelas ringan miliknya.

Baca Juga

Kini demi menjaga insiden tersebut tidak terjadi, UFC memutuskan untuk memasukkan jawara kelas bulu UFC, Alexander Volkanovski sebagai petarung cadangan Charles Oliveira vs Islam Makhachev.

Namun keputusan tersebut membuat bingung Beneil Dariush yang semula ditunjuk UFC untuk menjadi pertarung cadangan Charles Oliveira vs Islam Makhachev.


1. Alexander Volkanovski Komentari Kebingungan Beneil Dariush

Alexander Volkanovski vs Brian Ortega di UFC 266.

Beneil Dariush jelas menjadi sosok yang paling bingung atas penunjukan Alexander Volkanovski lantaran sebelumnya UFC menunjuknya sebagai petarung cadangan lantaran juga tampil di UFC 280.

Beneil Dariush sendiri juga dijadwalkan tampil di UFC 280 menghadapi Mateusz Gamrot untuk pengisi sebelum main event berlangsung.

Dilansir dari BJPENN, menanggapi kebingungan Beneil Dariush, Alexander Volkanovski langsung memberikan komentarnya terkait keputusan UFC memilihnya sebagai petarung cadangan Charles Oliveira vs Islam Makhachev.

Baca Juga

"Jika dia melihatnya, saya tidak main-main soal ini," ucap Alexander Volkanovski di The MMA Hour.

"Mungkin mereka memang memberi tahu Anda lebih dulu, entah itu terjadi beberapa bulan sebelumnya, entah manajernya sudah melakukan pembicaraan bahwa Anda yang akan jadi petarung cadangannya."

"Dan dia hanya berasumsi bahwa dia yang terpilih dan tidak mencari tahu kelanjutan soal pemilihan petarung cadangan tersebut, saya tidak tahu."

Baca Juga

"Tetapi di sisi saya yang terpilih. Saya akan dibayar untuk ini, semua hal semacam itu. Itu sudah dipastikan. Saya tidak main-main," ujarnya.

Menurut Volkanovski, terpilihnya dirinya sebagai petarung cadangan merupakan idenya sendiri dan memberitahunya kepada pihak UFC.

Rencananya adalah untuk Volkanovksi menjadi petarung cadangan jadi dirinya bisa mengamankan posisinya untuk menjadi penantang sabuk juara kelas ringan selanjutnya dan mengizinkan dirinya untuk bentrok dengan pemenang Charles Oliveira vs Islam Makhachev.

Baca Juga

"Saya tidak berpikir banyak orang di posisi saya akan melakukan hal yang saya lakukan sekarang," kata Volkanovski melanjutkan.

"Saya tidak ingin hanya mengajukan diri dan membiarkan semuanya mengatakan, 'Apa yang terjadi?' Saya ingin mereka mengetahui itu, bahwa segalanya bisa terjadi, saya akan di sana untuk menyelamatkan pertarungan, atau saya akan tetap pergi."

"Entah saya harus turun tangan, atau saya bisa menonton beberapa pertarungan bagus di UFC 280. Jika ada, saya tidak akan memberitahu mereka,'Saya ingin menunggu, Anda harus memberi saya kesempatan ini.'"

Baca Juga

"Saya memberitahu mereka,'Saya ingin menjadi cadangan.' Mereka tidak menyuruh saya melakukan ini, saya memberi tahu mereka," pungkas Volkanovski.


2. Beneil Dariush Tak Masalah Gagal Jadi Cadangan

Beneil Dariush, petarung UFC kelas ringan.

Beneil Dariush sendiri memang merasa terkejut dengan keputusan UFC memiliki Alexander Volkanovski sebagai petarung cadangan.

Meski terkejut, petarung berdarah Iran ini mengaku tak masalah dengan keputusan UFC karena tujuan utamanya adalah melawan Gamrot jadi perjalanannya ke Abu Dhabi tidak sia-sia.

"Jujur, saya merasa bingung," kata Dariush dilansir dari BJPENN.

"Saya tidak tahu, jika (Alexander Volkanovski) yang bermain-main atau UFC yang memainkan permainan ini karena saya diberitahu saya yang akan menjadi petarung cadangan."

"Itu adalah inti dari pertarungan ringan lainnya di kartu itu untuk berjaga-jaga jika terjadi hal yang tidak diinginkan, jadi saya tidak paham dengan apa yang terjadi di sini."

"Saya mencoba untuk memahaminya, tetapi saya benar-benar berpikir saya memiliki satu tujuan dan itu adalah Gamrot." 

"Tetapi saya benar-benar berpikir saya yang akan mengisinya, itulah yang ingin saya katakan," pungkas Dariush.

Baca Juga
Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Islam MakhachevCharles OliveiraAlexander Volkanovski

Berita Terkini