x

Profil Venue Asian Games 2018: Lapangan Softball dan Baseball Senayan

Kamis, 2 Agustus 2018 13:10 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Pesta olahraga paling bergengsi di Benua Asia, yakni Asian Games 2018 akan berlangsung di Indonesia. Lapangan Softball dan Baseball Senayan terpilih menjadi salah satu tempat yang akan digunakan sebagai venue tempat berlangsungnya pagelaran bergengsi empat tahunan tersebut.

Persiapan Indonesia sebagai tuan rumah sudah sangat maksimal, termasuk persiapan venue pertandingan. Salah satu venue yang direnovasi besar-besaran adalah lapangan Softball dan Baseball Senayan.

Lapangan softball dan baseball Senayan masuk dalam rencana venue yang direnovasi jelang perhelatan Asian Games 2018. Proses pengerjaan lapangan softball dan baseball memakan waktu yang cukup lama demi menjadikan lapangan tersebut berstandar international.

Baca Juga

Setelah direnovasi, lapangan softball dan baseball Senayan menjadi arena terbesar dan termegah yang dimiliki di Indonesia. Lapangan softball dan baseball sudah menggunakan standar international (16,76 -18,29 m).

Selain itu, lokasi lapangan softball dan baseball ini sangat strategis dan mudah dijangkau karena lokasinya terletak di tengah pusat keramaian ibu kota. Lapangan ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas canggih seperti tribun, ruang ganti yang modern, toilet yang bersih dan ruangan lainnya.

Lapangan Softball dan Baseball Senayan

Saat ini, lapangan softball dan baseball Senayan telah rampung di renovasi. Pihak Pengurus Besar Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PB PERBASASI) meresmikan lapangan Softball dan Baseball Senayan pada Sabtu (03/03/18) lalu.

Sebelum digunakan untuk ajang Asian Games 2018, pihak PB PERBASASI melakukan percobaan dengan mengadakan sebuah kejuaraan bertaraf international yang diikuti oleh beberapa negara bergengsi, seperti Jepang, Taiwan, Korea Selatan, dan Hong Kong.

Berikut ini profil Lapangan Softball dan Baseball Senayan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM. 

Asian GamesSenayanAsian Games 2018BaseballSoftballVenue Asian Games 2018

Berita Terkini