x

Penutupan Kali Item dengan Kain Kembali Disoroti Media Asing

Kamis, 26 Juli 2018 21:15 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Kali Item Jakarta dipasangi jaring jelang Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Polemik penutupan Kali Sentiong dengan kain waring masih berlanjut. Kini polemik tersebut kembali disoroti oleh salah satu media asing. 

Beberapa waktu belakangan, masyarakat dihebohkan dengan penutupan Kali Sentiong atau Kali Item dengan kain waring berwarna hitam jelang Asian Games 2018. Kain tersebut dimaksudkan untuk menutupi 'pemandangan' kurang sedap dari kali item. 

Namun, kebijakan tersebut menuai polemik dari masyarakat, warganet, dan juga media asing. Media asal Singapura, Channel News Asia turut memberitakan terkait polemik penggunaan kain waring untuk menutupi kali item Jakarta.

Polemik penutupan Kali Sentiong atau Kali Item masih disoroti media asing.

Dan kali ini giliran The Guardian yang menyoroti kebijakan pemasangan kain waring sepanjang 600 meter dan lebar 20 meter itu. The Guardian bahkan memasukkan berita Kali Item di kanal 'Berita Lingkungan' dengan kategori 'Polusi'. 

Baca Juga

1. Tak Memperdulikan

Kali Item Jakarta dipasangi jaring jelang Asian Games 2018.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengungkapkan jika dirinya tak memperdulikan pemberitaan negatif tersebut. 

Menurutnya, dirinya siap membuktikan jika Jakarta akan menjadi Negara terbaik dalam penyelenggaran Asian Games.

"Saya sudah lihat dari 'Channel News Asia', tapi inilah Indonesia, bahwa kita partisipatif kolaboratif. Media asing boleh menyorot kita, tapi kita akan tunjukkan ke media asing bahwa ini Asian Games terbaik," ujar Sandiaga Senin (23/07/18).

Inilah Nominasi Pemain Sepak Bola Terbaik FIFA 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga lain di INDOSPORT

Asian Games 2018Sandiaga Uno

Berita Terkini