x

Detik-detik Kelakuan ‘Tengil’ Lin Dan saat Hadapi Jonatan Christie

Senin, 7 Mei 2018 19:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Tunggal putra China, Lin Dan melakukan selebrasi.

Lin Dan dari China berhasil menyabet gelar New Zealand Open melawan Jonatan Christie pada hari Minggu (06/05/18).

Namun, ada kejadian unik yang membuat Lin Dan harus menerima cibiran dari netizen dalam final kemenangannya lantaran aksi tengilnya di lapangan.

Peraih medali emas Olimpiade dua kali berusia 34 tahun itu mengalahkan Jonatan Christie dari Indonesia dalam dua set di final tunggal putra 14-21, 19-21, termasuk di akhir yang melesat di mana ia memenangkan lima poin terakhir.


1. Aksi Tengil Lin Dan

Caption

Di set kedua, terjadi kejar-kejaran skor tipis yang membuat pertandingan semakin seru. Lin Dan tampak sempat ketinggalan skor 3 poin dibelakang Christie yang unggul dengan 19 poin.

Di tengah pertandingan Lin Dan meminta kepada wasit untuk diberikan waktu mengepel keringat di lantai. Wasit pun mengizinkan Lin Dan untuk mengeringkan lantai dengan handuk sebelum kemudian melanjutkan pertandingan kembali.


2. Lin Dan Melesat

Lin Dan saat tampil di ajang All England 2017.

Mungkin aksinya tersebut juga sebagai strategi untuk memecah konsentrasi Jonathan Christie. Buktinya, ia langsung melesat mengejar ketinggalan poin dari sang lawan yang merupakan salah satu unggulan dari Indonesia tersebut.

Sempat kalah 16-19, superstar China itu langsung memenangkan lima poin berikutnya untuk menyerukan kemenangannya dengan skor akhir di set kedua 21-19.


3. Selebrasi Lin Dan

Lin Dan melakukan selebrasi usai kalahkan Lee Chong Wee.

Lin langsung melepas kaosnya dalam selebrasi dengan mencatatkan kemenangan 21-14, 21-19. Dalam wawancaranya usai pertandingan, Lin Dan sempat mengutarakan alasannya melakukan hal tersebut.

"Saya tidak khawatir tentang pertandingan kedua, karena telah memenangkan yang pertama, saya hanya mencari kesempatan untuk menghemat tenaga dan bersiap-siap untuk pertandingan ketiga," kata Lin Dan dilansir dari Stuff.

Dengan kalahnya Jonathan di tangan Lin Dan, dua wakil Indonesia terpaksa harus pulang ke Tanah Air tanpa gelar. Selain Jonathan Christie di tunggal putra, ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, harus menerima kekalahan dari wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin.

Lin DanJonathan ChristieNew Zealand Open 2018

Berita Terkini