x

2 Alasan Kevin/Marcus Bakal Raih Gelar World Tour Finals 2018

Sabtu, 1 Desember 2018 18:35 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat tampil di French Open 2018.

INDOSPORT.COM – Pasangan fenomenal Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bakal menjadi andalan Indonesia di ajang BWF World Tour Finals 2018. Pasangan nomor 1 dunia itu berpeluang untuk meraih gelar tersebut. Berikut beberapa alasannya.

Turnamen bulutangkis segera memasuki kejuaraan puncak atau terakhirnya di tahun 2018. Bertajuk BWF World Tour Finals 2018, ajang itu bakal mempertandingkan masing-masing 8 pemain/pasangan terbaik sepanjang tahun 2018 di setiap sektornya.

Baca Juga

BWF World Tour Finals 2018 direncanakan bakal bergulir mulai 12 hingga 16 Desember 2018 mendatang di Guangzhou, China. Indonesia sendiri mengirimkan sebanyak 6 wakilnya untuk bertanding dan berebut gelar bergengsi tersebut. Keenam wakil tersebut terdiri dari 2 tunggal putra, 2 ganda putra, 1 ganda campuran, dan 1 ganda putri.

Pasangan Kevin/Marcus diyakini akan menjadi ujung tombak Indonesia dalam menyabet gelar World Tour Finals 2018. Cukup beralasan memang, pasangan nomor 1 dunia itu benar-benar sungguh memukau sepanjang tahun ini. Sehingga bukan tidak mungkin mereka bisa mendapatkannya.

Baca Juga

Untuk itu, berikut INDOSPORT.com merangkum 2 alasan Kevin/Marcus mampu menjadi yang terbaik di BWF World Tour Finals 2018.


1. Juara Bertahan

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di laga kedua Dubai Super Series Finals 2017.

Sebelum bernama BWF World Tour Finals, ajang ini sebelumnya memiliki nama BWF Super Series Finals yang dalam 4 tahun terakhir digelar di Dubai, Uni Emirat Arab.

Dan pada tahun lalu, pasangan Kevin/Marcus sukses keluar sebagai juara Super Series Finals. Pasangan berjuluk The Minions itu mampu mengalahkan berbagai ganda putra dunia yang lebih difavoritkan untuk menjadi juara.

Baca Juga

The Minions mengandaskan perlawanan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak semifinal melalui pertarungan rubber game. Tidak hanya itu, di final Kevin/Marcus kembali tampil beringas dengan mengalahkan pasangan China, Zhang Nan/Liu Cheng dengan skor 21-16 dan 21-15.

Dengan status juara bertahan yang dipegang tahun ini, jelas Kevin/Marcus tidak ingin malu dan kehilangan gelar. Tentu mereka bertekad untuk bisa mempertahankan apa yang telah didapat tahun lalu.


2. 9 Gelar di 2018

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Juara Denmark Open 2018.

Seluruh penggemar bulutangkis dunia pasti tahu fakta yang satu ini. Ya, Kevin/Marcus sudah mendapatkan 9 gelar sepanjang tahun 2018 ini.

Indonesia Masters menjadi gelar perdana yang diraih Kevin/Marcus di 2018. Mereka mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 11–21, 21–10, dan 21–16. Setelah dapat 1 gelar itu, gelar-gelar lainnya berdatangan.

Baca Juga

Mulai dari turnamen BWF World Tour seperti India Open, All England, Indonesia Open, Japan Open, Denmark Open, Fuzhou China Open, Hong Kong Open hingga medali emas Asian Games 2018.

Koleksi 9 gelar yang dimiliki Kevin/Marcus di tahun 2018 ini rasanya belumlah cukup membuat mereka puas. Pasangan nomor satu dunia itu ingin menggenapinya menjadi 10 gelar.

Terus Ikuti Berita Olahraga Bulutangkis Lainnya di INDOSPORT.

Kevin SanjayaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonRaketMarcus Fernaldi GideonBWF World Tour FinalsBWF World Tour Finals 2018

Berita Terkini