x

Praveen/Melati Kalah di Olimpiade, Debby Susanto: Saya Sampai Teriak Gemas

Senin, 26 Juli 2021 15:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus kalah dari tim tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/07/21).

INDOSPORT.COM - Pasangan pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus kalah dari tim tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/07/21).

Sebelumnya, Praveen/Melati juga sempat dibuat kesulitan oleh pasangan Australia, Simon Leung Wing Hang/Gronya Somerville saat rubber game skor 22-20, 21-17, 21-13.

Game kedua fase grup, Praveen/Melati pun harus bermain sengit menghadapi pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, dan meraih keunggulan tipis 24-22, 21-19.

Kini di game ketiga, pasangan yang dijuluki sebagai Honey Couple itu lantas takluk dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan cukup mudah, skor akhir 21-13, 21-10.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini cukup disayangkan oleh mantan pebulutangkis ganda campuran Indonesia, sekaligus mantan pasangan Praveen Jordan di Olimpiade Rio 2016, yakni Debby Susanto.

"Sebenarnya kemampuan dia itu di atas rata-rata pemain lain. Kalau dia mau fokus, setidaknya main normal seperti dia latihan, dia bisa menang lawan siapa saja," ungkap Debby Sudanto dalam Youtube PB Djarum.


1. Sering Hilang Fokus

Debby Susanto saat masih berpasangan dengan Praveen Jordan di babak pertama All England 2018 lalu.

Hanya saja, menurut Debby, Praveen Jordan masih terkesan moody-an dan sering hilang fokus, sehingga membuat lawan langsung mendulang poin dan menyalip posisinya.

"Sekarang tinggal bagaimana mereka konsisten. Kalau mereka bisa konsisten, mereka itu sebenarnya sudah mengalahkan lawan-lawan di Olimpiade, sudah hampir semua pernah mereka kalahkan," ucapnya.

Apalagi saat Praveen/Melati kalah di set pertama melawan Simon Leung Wing Hang/Gronya Somerville, Debby mengaku gemas dengan beberapa kesalahan dari rekannya.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya nonton mereka sambil masak, sambil teriak-teriak gemas, karena seharusnya di kelas olimpiade, mau ketemu siapa pun, unggulan atau underdog, kita harus on fire dari kita masuk lapangan," tuntas Debby.

Kekalahan hari ini membuat Praveen Jordan/Melato Daeva Oktavianti gagal menjadi juara grup C, dan hanya menghuni posisi runner up di penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memang dipastikan lolos ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Hanya saja, mereka mungkin akan bertemu lawan berat, karena runner up akan bertemu juara grup.

Debby SusantoOlimpiade Tokyo 2020Praveen Jordan/Melati DaevaYuta Watanabe/Arisa Higashino

Berita Terkini