x

Jumpa Fajar/Rian di Final Swiss Open 2022, Pelatih Asal Indonesia Optimis Malaysia Punya Peluang

Minggu, 27 Maret 2022 14:59 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Direktur Kepelatihan BAM, Rexy Mainaky, optimis bahwa Goh Sze Fei/Nur Izzuddin punya peluang meski jumpa rival sulit, Fajar/Rian, di final Swiss Open 2022.

INDOSPORT.COM – Direktur Kepelatihan BAM, Rexy Mainaky, optimis bahwa Goh Sze Fei/Nur Izzuddin punya peluang meski jumpa rival sulit, Fajar/Rian, di final Swiss Open 2022.

Diketahui, saat ini sedang berlangsung BWF World Tour Final Super 300 bertajuk Swiss Open 2022. Partai puncak akan digelar pada Minggu (27/03/22).

Baca Juga

Mencapai babak final Swiss Open 2022, para pebulutangkis berlomba untuk berebut gelar juara. Salah satunya adalah Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Juara German Open 2022 itu sukses ke final usai mengandaskan wakil Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, dengan skor 21-18, 21-18.

Selanjutnya, sebagai unggulan kedelapan Swiss Open 2022, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin akan menghadapi musuh yang lebih berat dari unggulan keempat, Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Baca Juga

Secara ranking, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin berada di peringkat ke-18, sedangkan Fajar Alfian/Rian Ardianto berada di peringkat ke-9.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin juga tertinggal 1-3 dari Fajar Alfian/ Rian Ardianto. Namun di pertemuan terakhir pada Denmark Open 2021, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin mampu meraih kemenangan.

Catatan penting lainnya, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin juga tengah mengalami tren positif di turnamen Eropa dengan menembus dua final turnamen.

Baca Juga

Sebaliknya, Fajar Alfian/Rian Ardianto kontras dengan pencapaian rivalnya itu. Ganda putra Indonesia itu sudah kering prestasi sejak terakhir meraih gelar pada 2019.

Kendati sempat gemilang di Piala Thomas 2020, namun permainannya tak stabil. Rankingnya juga merosot, karena belum bisa menembus partai final dari turnayang diikutinya.


1. Rexy Mainaky Anggap Partai Final Akan Sulit

Rexy Mainaky meyakini bahwa laga final Swiss Open 2022 antara Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dan Fajar Alfian/Rian Ardianto akan menjadi pertandingan yang bagus dan sengit.

Dengan kondisi demikian, di tengah dalam sorotan karena performa Fajar Alfian/Rian Ardianto, namun Goh Sze Fei/Nur Izzuddin layak mewaspadai upaya kebangkitan ganda Indonesia itu.

Terlebih sektor ganda putra Indonesia termasuk menjadi salah satu yang terkuat di Indonesia. Regenerasinya juga tidak pernah putus.

Baca Juga

Jadi, Rexy Mainaky meyakini bahwa laga final Swiss Open 2022 antara Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dan Fajar Alfian/Rian Ardianto akan tetap menjadi pertandingan yang bagus dan sengit.

Pelatih Malaysia asal Indonesia itu juga akan tetap meyakini bahwa Goh Sze Fei/Nur Izzuddin akan melanjutkan ‘sinar terangnya’ di sepanjang penampilannya pada 2022.

“Sze Fei/Izzuddin melakukannya dengan baik untuk menekan lawan mereka sepanjang babak. Saya senang dengan kemenangan mereka,” ucap Rexy Mainaky melansir laman The Star.

Baca Juga

“Ada peluang di final (Swiss Open 2022), tetapi Fajar-Rian tidak akan membuatnya mudah . Ini pasti akan menjadi pertandingan yang bagus,” sambung Rexy Mainaky.

Selain itu, Malaysia juga memiliki harapan lain di laga final Swiss Open 2022. Ganda campuran independen, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie akan berhadapan dengan Mark Lamsfuss/Isabel Lohau.

Pasangan Malaysia unggul 4-0 dari head to head dengan Mark Lamsfuss/Isabel Lohau. Jika menang di final Swiss Open 2022, tentu akan menjadi pemutus dahaga gelar murid Chandra Wijaya sejak 2018.

Baca Juga

“Kami memiliki peluang bagus melawan Jerman tetapi kami tidak akan menganggap enteng karena mereka telah meningkat,” kata Lai Shevon Jemie.

"Kemenangan akan sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri kami karena kami telah melalui periode yang panjang dengan kinerja yang buruk,” pungkasnya.


2. Lama Menanti Gelar Juara

Sebelum ke final Swiss Open 2022 untuk jumpa Fajar Alfian/Rian Ardianto, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin adalah juara German Open 2022.

Sebelum tembus ke final Swiss Open 2022 untuk jumpa Fajar Alfian/Rian Ardianto, sebelumnya Goh Sze Fei/Nur Izzuddin adalah juara German Open 2022 pada 8-13 Maret.

Melansir laman The Star, pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky sangat bangga membawa skuat Malaysia meraih satu gelar di ajang German Open 2022.

“Pertama-tama saya bersyukur kepada Tuhan atas penampilan bagus mereka (Goh Sze Fei/Nur Izzuddin) di German Open 2022,” kata Rexy Mainaky.

“Mereka telah menunjukkan kemajuan dengan mencapai final pertama mereka dalam beberapa tahun. Mereka bermain dengan penuh percaya diri sekarang,” tambah Rexy Mainaky.

“Saya tidak ingin terbawa suasana. Ini adalah awal yang baik, tetapi ada banyak turnamen di depan mereka seperti All England 2022 dan putaran final Piala Thomas 2022,” Rexy Mainaky menambahkan.

Baca selengkapnya: Ganda Putra Malaysia Sabet Gelar German Open 2022, Pelatih Asal Indonesia Merasa Lega

Rexy MainakyFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisGoh Sze Fei/Nur IzzuddinSwiss Open

Berita Terkini