x

Daftar Unggulan Korea Open 2022: Banyak dari Indonesia, Anthony Ginting Teratas

Senin, 4 April 2022 19:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Berikut adalah daftar unggulan turnamen Korea Open 2022, di mana banyak dari pebulutangkis Indonesia, termasuk ada Anthony Sinisuka Ginting di urutan teratas.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar unggulan turnamen Korea Open 2022, di mana banyak dari pebulutangkis Indonesia, termasuk ada Anthony Sinisuka Ginting di urutan teratas.

Sebagai informasi, Korea Open 2022 adalah rangkaian BWF World Tour Super 500 yang bakal digelar pada 5-10 April 2022 di Palma Stadium, Suncheon, Jeonronamdo, Korea Selatan.

Baca Juga

Turnamen bulutangkis berhadiah USD360 ribu atau sekitar Rp5,1 miliar tersebut, bakal diikuti oleh banyak atlet kelas dunia.

Dalam daftar pemain unggulan di Korea Open 2022, ada beberapa nama menyatakan mundur dari turnamen karena alasan masing-masing.

Seperti halnya unggulan kedua tunggal putra, Lee Zii Jia, yang mundur karena alasan persiapan. Lalu ada unggulan pertama ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang mundur karena cedera.

Baca Juga

Kemudian di sektor ganda campuran, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal China, Wang Yilyu/Huang Dong Ping juga tercatat mundur dari Korea Open 2022.

Kendati demikian, dari daftar unggulan yang ada, rasanya masih bisa melahirkan persaingan sengit di antara para pebulutangkis.

Pada ganda putra misalnya, Indonesia masih memiliki dua pasangan yang menjadi unggulan. Pebulutangkis veteran, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan menjadi unggulan kedua.

Baca Juga

Menyusul berikutnya adalah Fajar Alfian/Rian Ardianto yang tampil sebagai unggulan keempat Korea Open 2022. Catatan menariknya, keduanya juga pernah tampil sebagai juara di Korea Open 2019.

Sementara, di sektor tunggal putra, Indonesia juga menempatkan dua pebulutangkis di daftar unggulan. Anthony Sinisuka Ginting akan menjadi unggulan pertama, disusul Jonatan Christie di unggulan ketiga.


1. Daftar Unggulan Korea Open 2022

Daftar unggulan turnamen Korea Open 2022.

Menjadi tantangan bagi Anthony Sinisuka Ginting maupun Jonatan Christie untuk membuktikan taji mereka sebagai pemain unggulan teratas di Korea Open 2022.

Terlebih, mereka sedang dihadapkan pada isu inkonsistensi yang mendera selama beberapa waktu terakhir. Kendati demikian, harapan besar ada menyusul absennya beberapa rival bebuyutan.

Baca Juga

Sementara, pebulutangkis ganda campuran Indonesia yakni Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari serta Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso tidak berada di daftar unggulan.

Unggulan pertama masih didominasi oleh Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, serta tuan rumah Seo Seung-jae/Chae Yujung yang kembali CLBK.

Sedangkan di tunggal putri dan ganda putri, Indonesia tak mengirimkan satu pun wakil di sini. Berikut adalah selengkapnya daftar unggulan Korea Open 2022.

Baca Juga
Baca Juga

2. Stasiun TV yang Siarkan Korea Open 2022

Stasiun televisi yang siarkan turnamen Korea Open 2022, 5-10 April 2022.

Selain Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang masuk daftar unggulan Korea Open 2022, ada fakta menarik lainnya dari turnamen bulutangkis super 500 itu.

Tak lain soal televisi mana yang akan menyiarkan laga Korea Open 2022. Ada seorang presenter olahraga, Tio Nugroho, yang membocorkan hal itu di dunia maya.

Berawal dari seorang pecinta bulutangkis di Twitter menanyakan apakah babak final Orleans Masters 2022 yang digelar hari ini, Minggu (03/04/22) bisa disaksikan melalui siaran langsung di TV.

“Tidak, setahu saya INews hanya menyiarkan Super 300, Super 500, Super 750 Dan Super 1000. Paling dekat Korea Open 2022,” jawab Tio Nugroho kepada seorang netizen.

Tentunya ini menjadi kabar baik buat para pecinta bulutangkis. Korea Open yang berada di level Super 500 dipastikan akan disiarkan di televisi nasional.

Baca selengkapnya: Presenter Olahraga ini Bocorkan Stasiun TV Nasional yang Siarkan Korea Open 2022

Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieBulutangkisBerita BulutangkisKorea Open 2022

Berita Terkini