x

Momen Rally Panjang Apriyani/Fadia Lawan Ganda Thailand, Tak Sehat buat Jantung!

Sabtu, 16 Juli 2022 22:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di laga Singapore Open 2022.. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Perjuangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia menuju final Singapore Open 2022 turut menghadirkan momen menegangkan. Rally panjang melawan ganda putri Thailand tak sehat buat jantung.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia tampak belum panas saat melakoni set gim pertama. Meski begitu, mereka masih mampu mengimbangi wakil Thailand.

Baca Juga

Pertempuran yang diawali dengan sengit itu, tampaknya lebih memihak Ganda Putri Thailand. Set gim pertama Apriyani/Fadia takluk dengan skor tipis 19-21.

Pada set gim kedua, Apriyani Rahayu harus bekerja lebih ekstra karena cedera tumit yang dialami pasangannya, Siti Fadia Silva.

Meski sambil “menggendong” Fadia, Apriyani berhasil menutupi lubang yang ada. Mereka akhirnya berhasil mengemas kemenangan di set kedua, dan pertandingan dilanjutkan menuju babak rubber alias set pamungkas.

Baca Juga

Melakoni set pamungkas dengan cedera yang dialami, Siti Fadia terlihat lebih berhati-hati dalam melakukan pergerakan di lapangan.

Hebatnya, meski dihantui oleh rasa sakit karena cedera, Apriyani/Fadia tetap mampu menorehkan kemenangan dan mengamankan tiket final Singapore Open 2022.

Baca Juga

Pada set ketiga itu pula, terjadi sebuah drama rally panjang yang membuat para pendukung Apriyani/Fadia mendadak senam jantung.

Momen itu juga diunggah oleh salah satu Badminton Lovers (BL) melalui akun Twitter pribadinya. Apriyani/Fadia pun dihujani pujian seribu kata dari para penggemarnya.


1. Pujian Selangit untuk Apriyani/Fadia

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Sejak debutnya pada Sea Games 2021, pasangan Apriyani/Fadia pun berhasil merangsek menjadi ganda putri yang menakutkan bagi lawan-lawannya.

Seperti yang baru saja terjadi, Ganda Putri Indonesia itu pun mampu mengalahkan wakil Thailand meski Fadia dalam kondisi cedera tumit.

Baca Juga

Perjuangan mati-matian yang dilakukan oleh Apriyani/Fadia juga ditunjukkan melalui unggahan video dari pemilik akun Twitter bernama @bodyguardatlet.

Pemilik akun Twitter itu menunjukkan rally panjang yang mampu dimenangkan oleh Apriyani/Fadia meski dalam keadaan tidak maksimal.

Selain itu, Badminton Lovers (BL) Indonesia juga turut meramaikan komentar dari unggahan Twitter Badminton Talk.

Baca Juga

Para penggemar Apriyani/Fadia bahwa mereka sangat terharu dan mengaku begitu deg-degan karena perjuangan pasangan itu.

“Selamat PriFad! Gila, Gila. Gak nyangka bakal semenegangkan ini, woi! Ku kira bakal sat-set, sat-set, ternyata bikin jantung ga aman. Apalagi set ke tiga,” ujar @cal*****

“Lihat rally yang luar biasa ini! Dari 7-11 menjadi 21-19 dengan posisi main pakai tiga setengah kaki karena Fadia cedera. Tapi PriFad bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik,” kagum @nan*****

Baca Juga

“Aku dah lemas gemetar. Luapkan dengan teriakan,” ungkap pemilik akun @jee*****

“Tadi dengar ‘semua ada di kamu de, jangan maksain. Gimana, main?’ Nangis dia kok sudah gede banget," ungkap @ini*****


2. Apriyani Rahayu Bikin Siti Fadia Menangis

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Lolos ke partai final Singapore Open 2022 walau dihantui cedera, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tak kuasa menahan tangisnya.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses melenggang ke semifinal Singapore Open 2022 usai membekuk wakil Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul.

Bermain di Singapore Indoor Stadium dan didukung oleh ribuan penonton, Apriyani/Siti Fadia sempat kewalahan menghadapi Supissara/Puttita, Sabtu (16/7/22) sore.

Sempat tertinggal di game pertama, tapi mereka bisa bangkit dan akhirnya menang dengan skor sengit, 19-21, 21-13, dan 21-19.

Interval game ketiga menjadi sorotan, saat Siti Fadia mendapatkan perawatan medis. Rupanya, salah satu tumitnya mengalami cedera, sejak awal sudah dibalut perban.

Baca selengkapnya: Lolos ke Final Singapore Open 2022 Meski Tengah Cedera, Apriyani Rahayu Bikin Siti Fadia Menangis

ThailandApriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiSingapore Open 2022

Berita Terkini