x

Usai Bikin Geger Ngamuk ke Ganda Putra Malaysia, Rexy Mainaky: Cuma Salah Paham

Rabu, 20 Juli 2022 17:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Sektor Ganda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengatakan ada kesalahpahaman usai ‘ngamuk’ ke pemain ganda putra.

INDOSPORT.COMRexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Sektor Ganda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengatakan ada kesalahpahaman usai dirinya ‘ngamuk’ ke pemain ganda putranya.

Rexy Mainaky sebelumnya menjadi sorotan karena tak kuasa menahan kekesalannya pasca ganda putra Malaysia menelan kegagalan di ajang Singapore Open 2022.

Baca Juga

Skuad Negeri Jiran memang mengusung misi bangkit, usai merasa malu karena gagal di dua turnamen kandang Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022.

Akan tetapi harapan tinggi tersebut tak bisa dikabulkan oleh para pemain gandanya terutama Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani selaku ganda putra andalan, yang malah tersingkir di babak kedua Singapore Open 2022.

Menurut kabar yang diterbitkan media lokal seperti Bernama, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin mengaku kelelahan menjadi alasan utama kekalahannya. Mendengar alasan ini, Rexy Mainaky sontak mengaku merasa kesal karena dianggap tak masuk akal.

Baca Juga

Sebab, Rexy Mainaky menilai Goh Sze Fei/Nur Izzuddin sudah memiliki cukup waktu untuk istirahat pasca kekalahannya atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak pertama Malaysia Masters 2022.

“Kami menaruh harapan tinggi pada Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di Singapore Open 2022, tetapi sayangnya mereka gagal,” kata Rexy, dilansir dari Bernama.

“Berdasarkan laporan pelatih Tan Bin Shen, mereka tampaknya menempatkan diri mereka di bawah tekanan dan membuat kesalahan yang tak terhitung jumlahnya."

Baca Juga

“Saya tak bisa menerima kenyataan bahwa mereka lelah. Alasan itu tak masuk akal karena mereka kalah di babak awal Malaysia Masters 2022, jadi bagaimana mereka bisa lelah?” jelasnya.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani sendiri memberikan klarifikasi dan mengatakan bahwa alasan kelelahan tak pernah mereka katakan. Sementara Rexy Mainaky kemudian memberikan pernyataan bahwa masalah tersebut ternyata hanya salah paham.


1. Klarifikasi Rexy Mainaky

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, ganda putra Malaysia.

Menurut kabar terbaru dari Bernama, Rexy Mainaky mengklarifikasi bahwa adanya kesalahpahaman informasi yang diterimanya.

Yakni pelatih ganda putra Malaysia, Tan Bin Shen telah memberikan informasi yang salah kepadanya soal faktor yang menyebabkan kekalahan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin tersingkir di babak awal Singapore Open 2022.

Baca Juga

“Mereka (Goh Sze Fei/Nur Izzuddin) tak pernah mengatakan bahwa mereka lelah,” ucap pelatih asal Indonesia tersebut.

“Itu hanya kesalahpahaman dari Bin Shen ketika dia memberitahu saya,” tambahnya.

Baca Juga

Sebaliknya, Rexy menambahkan bahwa kurangnya konsistensi yang ditunjukkan pasangan Malaysia di gim ketiga menyebabkan kekalahan mereka.

Sementara itu, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani sendiri sebelumnya merasa kesal terhadap media yang telah menerbitkan informasi yang tak benar.


2. Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani Buka Suara

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, ganda putra Malaysia.

Ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani akhirnya buka suara usai mendapatkan kritik pedas dari Rexy Mainaky karna gagal di Singapore Open 2022.

Sebelumnya publik dibikin heboh usai Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Sektor Ganda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) merasa kesal dan memberikan komentar pedas soal Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Skuad Negeri Jiran memang mengusung misi kebangkitan setelah melempem dua turnamen kandang yakni Malaysia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022.

Baca selengkapnya: Diamuk Rexy Mainaky Usai Gagal di Singapore Open, Ganda Putra Malaysia Buka Suara

Rexy MainakyMalaysiaBulutangkisBerita BulutangkisGoh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani

Berita Terkini