x

Tes PCR Hingga Hidung Berdarah Dialami oleh Rombongan Bulutangkis Indonesia di Jepang

Sabtu, 20 Agustus 2022 04:26 WIB
Editor: Juni Adi
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Tim Indonesia yang tiba di Jepang untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 harus mengalami insiden saat melakukan tes PCR.

Setelah sempat mengalami jeda, turnamen bulutangkis bergengsi internasional akan kembali bergulir untuk memanjakan para pencinta olahraga tepok bulu di seluruh dunia khususnya Indonesia.

Baca Juga

Turnamen yang akan segera bergulir adalah Kejuaran Dunia Bulutangkis 2022, yang akan digelar di Tokyo, Jepang, pada 22-29 Agustus 2022.

Indonesia sendiri menurunkan 15 wakil di turnamen yang merupakan Grade 1 Badminton World Federation (BWF) itu, dengan awalnya mengirim 16 wakil.

Namun jelang keberangkatan, PBSI harus mengubahnya karena mereka memutuskan membatalkan keikutsertaan tiga wakilnya, karena kurang siap.

Baca Juga

Mereka adalah tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, serta ganda putri Putri Syaikah/Nita Violina Marwah.

Sementara itu tim bulutangkis Indonesia sendiri sudah tiba di Tokyo, Jepang, pada Kamis (19/08/22) sore waktu setempat.

Wakil Merah Putih membutuhkan waktu 8 jam perjalanan melalui udara untuk bisa tiba di Ibu Kota Negeri Matahari Terbit itu, dari Jakarta.

Baca Juga

Setibanya di Tokyo, rombongan langsung disambut oleh staf Keduataan Besar Republik Indonesia (KBRI) di sana.

Menurut keterangan Instagram KBRI Tokyo, rombongan tim Indonesia untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 terpecah menjadi 3.

Dua rombongan tiba di Bandara Narita Tokyo pada pukul 15.55 dan 16.00 waktu setempat.

Sementara rombongan beranggotakan 7 orang tiba di Banadra Haneda Tokyo pukul 21.50 waktu Tokyo.


1. Lakukan Tes PCR

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting juara Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI

Setelah upacara sambutan di Bandara, seluruh awak tim Indonesia yang sudah tiba langsung di bawa ke hotel yang berjarak kurang lebih 72 km, dengan waktu tempuh 1 jam 30 menit dari Bandara.

Sesampainya di hotel, seluruh tim diharuskan melakukan tes PCR sebagai salah satu syarat protokol kesehatan yang diwajibkan oleh panitia dan pemerintah Jepang.

Baca Juga

"Puji Tuhan, tim sudah tiba dengan selamat di Tokyo. Kondisi anak-anak dalam keadaan baik dan bersemangat.

"Tim sudah melakukan tes PCR di Tanah Air dua hari sebelum keberangkatan, dan setibanya di sini kami PCR lagi. Ini merupakan syarat dari panitia pelaksana mengingat di Jepang angka penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi," lanjutnya.

Baca Juga

Namun terjadi sedikit insiden dari tes PCR yang dilakukan oleh tim medis di Jepang untuk para rombongan dan atlet Indonesia.

Dilansir dari akun Twitter Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto, @RudyRoedyanto, ada dua atlet yang harus mengalami pendarahan usai lakukan tes PCR.

"PCR disini sadis, 2 pemain kita sampai mimisan… keluhan sdh disampaikan…semua ngeluh krn coloknya terlalu dalam," cuitnya.

Baca Juga

Belum diketahui siapa dua atlet yang mengalami pendarahan ringan tersebut, namun netizen menerka salah satunya adalah Anthony Ginting.

Sementara itu Rudy Roedyanto juga menjawab salah satu pernyataan netizen, yang mengatakan mengapa tes PCR tak dilakukan oleh tim dokter dari PBSI. Ia menjawab hal itu tidak boleh.

Sektor ganda putra masih menjadi tumpuan PBSI dalam meraih prestasi tertinggi lantaran empat pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dianggap paling siap bersaing.


2. Waduh! Ribka Sugiarto ‘Mendua’ Jelang Kejuaraan Dunia

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto di Malaysia Masters 222. Foto: PBSI

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto yang juga kekasih Muhammad Rian Ardianto tiba-tiba mendua bersama Chico Aura Dwi Wardoyo jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagaimana diketahui sebanyak 15 wakil Indonesia telah bertolak ke Tokyo, Jepang untuk kembali bertanding di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Turnamen bergengsi itu digelar pada 22-28 Agustus 2022 dan akan dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Melansir dari laman PBSI, tim Garuda telah terbang dari Jakarta dan menempuh waktu selama 8 jam hingga akhirnya tiba di Tokyo, Jepang.

Waduh! Ribka Sugiarto ‘Mendua’ Jelang Kejuaraan Dunia, Netizen Sibuk Nyari Rian Ardianto

Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/sportainment/amp/20220819/waduh-ribka-sugiarto-mendua-jelang-kejuaraan-dunia-netizen-sibuk-nyari-rian-ardianto

PBSIBulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini