x

Mengandung Bawang, Kata-kata Perpisahan Ribka Sugiarto untuk Siti Fadia

Rabu, 24 Agustus 2022 18:46 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di laga eksebisi dalam rangka memeriahkan ajang bulutangkis Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM – Tersingkir dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Ribka Sugiarto mengirimkan pesan perpisahan kepada pasangannya di nomor ganda putri, Siti Fadia.

Pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 ini, ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, menang dalam tiga set dengan poin 21-15, 10-21, 21-15.

Baca Juga

Siti Fadia mengungkapkan bahwa dirinya bersama Ribka sudah terbawa arus ke dalam permainan yang disuguhkan oleh pasangan ganda putri Thailand tersebut.

“Di gim pertama, kita banyak menerima serangan dari lawan. Terlalu terbawa pola mereka. Di gim kedua kita bisa mengubah keadaan dengan main dengan cara dan pola kita,” kata Siti Faida seusai pertandingan.

“Di gim kedua, kita bisa mengubah keadaan dengan main dengan cara dan pola kita. Lawan juga tidak nyaman jadi kita coba ntuk menekan terus,”. 

Baca Juga

Meski demikian, Ribka Sugiarto dan Siti Fadia sudah menerima kekalahan dari pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai tersebut dengan lapang dada.

“Tidak mudah memang bemain di Kejuaraan Duna, hawanya juga berbeda. Sebenarnya sedih karena maunya menang, tapi dari saya sendiri merasa sudah maksimal,” kata Fadia.

“Lawannya tidak mudah, bolanya pun berat tapi kita tetap mau coba dan berjuang sampai akhir. Jadi tetap bersyukur apapun hasilnya,” sambungnya.

Baca Juga

"Benar kata Fadia, alhamdulillah bisa melewati pertandingan ini walau hasilnya tidak sesuai yang diinginkan. Buat saya ini jadi seperti pemacu untuk kembali ke permainan terbaik saya, menambah semangat saya,” kata Ribka Sugiarto.

Ribka Sugiarto pun mengucapkan salam perpisahan dengan Siti Fadia yang akan menyiapkan diri untuk turnamen Japan Open 2022.


1. Ribka Sugiarto Ucap Salam Perpisahan

Pebulutangkis Indonesia, Ribka Sugiarto. Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

Selepas kekalahannya di Kejuaraan Dunia 2022, Ribka Sugiarto pun mengucapkan salam perpisahannya kepada Siti Fadia.

Melalui cuitan di akun Twitter-nya, @ribkasugiarto10, Ribka Sugiarto meminta maaf kepada Siti Fadia karena belum bisa naik podium bersamanya.

Baca Juga

Ribka Sugiarto pun juga mendoakan Siti Fadia yang nantinya akan berpasangan dengan Apriyani Rahayu di Japan Open 2022.

“Thankyou mpad for the last tournament, terimakasih sudah mau up dan down bareng” sama ako,” kata Ribka Sugiarto, dikutip dari cuitan akun Twitter miliknya.

“Satu hal tetep jadi fadia yang aku kenal ea. Semoga next tournament bisa juara aminnnn. maapin ya belom bisa naik podium sm aku,” lanjutnya.

Baca Juga

“Lope u full mpad. aduhhh sedihnya aku aku,” pungkasnya.

Siti Fadia pun membalas cuitan tersebut dan berterima kasih kepada Ribka Sugiarto yang telah bersamanya melewati perjalanan panjang.

Siti Fadia pun juga meminta maaf kepada Ribka Sugiarto karena belum bisa menaiki podium bersama-sama.

“Hey ribka makasih ya untuk perjalanan panjang yg kita lewatin sedih senang kita hadapin berdua,” kata Siti Fadia, dikutip dari cuitan akun Twitter-nya, @fadiasilva2.

Baca Juga

“Maaf ya blm bisa kasih podium di last tournament kita ini. Pasti ada jalan ya rib semangat trus ttp jadi ribka yg selalu optimis dan ga gampang nyerah!!! ngetik sambil (nangis),” pungkasnya.


2. Ganda Putra Malaysia Jadikan Kemenangan Atas Marcus/Kevin Sebagai Cambukan

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Di sisi lain, pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, menjadikan momen kemenangan atas Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo sebagai cambukan mereka di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pebulutangkis ganda putra Malaysia di bawah asuhan Rexy Mainaky dikabarkan siap bangkit dan tampil habis-habisan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Hal itu mengingat ganda putra Malaysia pada turnamen-turnamen sebelumnya gagal menunjukkan performa yang meyakinkan. 

Terlebih kepada Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang dalam beberapa waktu terakhir menjadi sorotan karena inkonsistensi mereka di lapangan. 

Tak ayal pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 ganda puta andalan Malaysia itu didorong agar mampu memberikan performa dan prestasi terbaiknya.

Baca selengkapnya: Jadikan Kemenangan Atas Marcus/Kevin Sebagai Cambukan, Ganda Putra Malaysia Siap Gacor

BulutangkisSiti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka SugiartoBerita BulutangkisJongkolphan Kititharakul/Rawinda PrajongjaiKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini