x

Jadwal Denmark Open 2022: Kevin/Marcus Ditantang Leo/Daniel, Fajar/Rian Kontra Taipei

Jumat, 21 Oktober 2022 08:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut ini jadwal Denmark Open 2022 yang akan berlangsung hari ini, Jumat (21/10/22), di mana lima wakil Indonesia akan berjuang merebut tiket semifinal. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal Denmark Open 2022 yang akan berlangsung hari ini, Jumat (21/10/22), di mana lima wakil Indonesia akan berjuang merebut tiket semifinal.

Lima wakil Indonesia memastikan lolos ke babak 8 besar ini setelah memenangkan laga masing-masing di babak sebelumnya yang digelar pada Kamis kemarin, salah satunya adalah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Fajar/Rian.

Baca Juga

Selanjutnya, kelima wakil tersebut akan kembali berlaga di Odense, termasuk dua akan saling berhadapan yakni dari sektor ganda putra.

Duel sesama Indonesia tersebut yakni, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang berstatus unggulan meladeni junior mereka Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Dari segi rekor pertemuan dalam laga resmi internasional, Kevin/Marcus masih unggul 1-0 atas Leo/Daniel. Tentunya, ini jadi ujian Minions untuk membuktikan mereka mampu bangkit saat melawan rekan sendiri.

Baca Juga

Tepat selepas itu atau pada urutan laga ke-7, akan tampil ganda putra Merah Putih lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kali ini ganda unggulan kelima itu akan mendapat ujian dari wakil Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Secara head to head Fajar/Rian tercatat masih unggul 4-1 atas Lu/Yang.

Akan tetapi, peraih lima gelar di tahun 2022 tersebut tetap wajib waspada, mengingat ganda Taipei tersebut tengah menunjukkan tren performa bagus.

Baca Juga

Terbukti di babak sebelumnya sukses menyingkirkan unggulan tiga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, lewat dua set langsung.

Tak kalah menarik, ganda putri unggulan tujuh, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, bakal menantang unggulan tiga asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.


1. Apriyani/Fadia Tantang Jepang, Jonatan Christie vs Lee Zii Jia

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie akan menghadapi Lee Zii Jia (Malaysia) di perempat final Denmark Open 2022. Foto: PBSI

Apri/Fadia punya kans besar untuk melaju ke semifinal, mengingat dalam ajang Malaysia Open 2022 bulan Juni lalu, mereka sanggup menundukkan Matsuyama/Shida lewat straight game.

Tunggal putra Jonatan Christie juga memastikan tempatnya di perempat final. Namun, ujian berat bakal dihadapi Jojo karena lawannya unggulan 4 asal Malaysia, Lee Zii Jia.

Baca Juga

Selain tidak lebih baik dalam daftar unggulan, Jonatan juga kalah dari sisi peringkat BWF, yakni peringkat 7 berbanding 3 dunia.

Jojo selalu kalah straight game di tangan Lee, dalam dua pertemuan terakhir kedua pemain. Jonatan tumbang 15-21 dan 13-21 di All England 2020, lalu kembali kalah 17-21 dan 21-23 di Badminton Asia Championships 2022. Secara keseluruhan head to head (H2H), Jojo masih unggul 4-2 atas Lee.

Baca Juga

Jadwal perempat final Denmark Open 2022 terbagi ke dalam 2 lapangan (court), yang masing-masing akan memulai laga pertama pukul 12.00 waktu setempat, atau 17.00 WIB.

Berikut ini, order to play lima wakil Indonesia yang akan tampil di babak perempat final Denmark Open 2022:

Lapangan 1 (Court 1) Mulai pukul 17.00 WIB

[WD] Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) / laga-3

[MS] Jonatan Christie (Indonesia) vs Lee Zii Jia (Malaysia) / laga-8

Lapangan 2 (Court 2) Mulai pukul 17.00 WIB

[MD] Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) vs Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) / laga-6

[MD] Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) / laga-7

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoKevin Sanjaya/Marcus GideonJadwal PertandinganDenmark OpenBulutangkisJadwal Pertandingan Hari IniJadwal BulutangkisBerita BulutangkisDenmark Open 2022

Berita Terkini