x

Malaysia Open 2023: Dicukur Non Unggulan, Gregoria Mariska Hanya Bisa Ambil Hikmahnya

Kamis, 12 Januari 2023 21:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung vs He Bing Jiao di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Gregoria Mariska Tunjung harus angkat koper lebih cepat usai dikalahkan non unggulan asal Chinese Taipei di babak 16 besar Malaysia Open 2023.

Bertanding di Axiata Arena, Gregoria Mariska Tunjung kalah dari tunggal putri Chinese Taipei, Wen Chi Hsu dengan rubber game 21-18, 16-21, 21-18.

Tentu hasil ini tidak seperti yang diharapkan Gregoria Mariska yang sebelumnya berhasil mengalahkan andalan China, He Bingjiao di babak pertama.

Dikalahkan wakil Chinese Taipei, Gregoria turut mengungkapkan rasa kecewanya karena gagal meraih kemenangan lawan tunggal putri non unggulan di babak pertama Malaysia Open 2023.

“Saya kecewa dengan hasil ini. Cuma yang paling saya sesali bukan soal kekalahannya, tetapi penampilannya,” ungkap Gregoria dalam rilis PBSI.

Baca Juga

“Hari ini saya tampil jelek. Semua kemampuan saya yang sudah dilatih, tidak keluar sama sekali,” sambungnya.

Selain itu, Gregoria mengaku di sepanjang pertandingan, pola permainannya kurang berkembang serta terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri.

Baca Juga

“Dari awal saya ragu dan tidak berani mencoba pola-pola permainan yang jadi andalan saya. Sepanjang pertandingan, saya hanya mengikuti lawan,” kata Gregoria.

“Di sini kesalahan saya. Seharusnya saya lebih berani dan yakin untuk mencoba pola permainan saya sendiri,” imbuhnya.

Wen Chi Shu memang bermain dengan sangat baik. Apalagi pada gim penentuan, tunggal putri Chinese Taipei memiliki mental yang lebih baik sehingga berhasil memenangi pertandingan.

Baca Juga

1. Gregoria Ambil Hikmahnya

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung vs He Bing Jiao di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di Malaysia Open 2023, namun dipastikan kandas usai melawan non unggulan.

Performanya tak keluar melawan tunggal Chinese Taipei, berbeda saat dirinya melawan He Bingjiao di babak pertama Malaysia Open 2023.

Hal ini turut dirasakan Gregoria yang mengaku terbawa permainan Wen Chi Shu, sehingga dirinya kerap melakukan kesalahan sendiri.

Sementara itu, Gregoria hanya bisa menerima kekalahannya dan mengambil sisi positif usai dikalahkan Wen Chi Shu dalam tiga gim.

“Dari kekalahan ini, saya seperti diingatkan lagi bahwa saya masih banyak kekurangan,” ungkap Jorji.

Baca Juga

“Kekalahan ini semoga bisa menjadi pelajaran ke depan agar saya tidak melakukan kesalahan yang sama lagi,” sambung Gregoria Mariska.

Tak lupa, seusai bertanding di Malaysia Open 2023, Gregoria akan mengikuti turnamen bulutangkis lainnya yakni India Open 2023.

Baca Juga

Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi wakil Denmark di babak pertama India Open 2023, yakni Line Christophersen.

Laga kali ini seharusnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Gregoria. Pasalnya, di atas kertas Gregoria mampu untuk meraih kemenangan. Karena secara peringkat Gregoria lebih unggul.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung saat ini bertengger di ranking 15 dunia dan akan mengikuti beberapa turnamen Asia di sisa bulan Januari ini.

Baca Juga

Sumber: PBSI

Gregoria MariskaChinese TaipeiBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Open 2023

Berita Terkini