x

Malaysia Open 2023: Kalah Dramatis dari Chico Wardoyo, Vittinghus Ungkap Fakta Menyedihkan

Kamis, 12 Januari 2023 17:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Vittinghus mengungkapkan fakta menyedihkan usai dikalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo di babak pertama Malaysia Open 2023.

Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menaklukkan Hans-Kristian Vittinghus dalam tiga gim dramatis di partai perdana Malaysia Open 2023 dengan skor 21-11, 16-21, 25-23.

Dengan hasil ini, Chico Aura Dwi Wardoyo berhak melaju ke babak kedua dan akan melawan tunggal putra andalan India, Prannoy HS. Sebagai informasi, Chico kalah dan gagal melaju ke perempat final.

Sementara Vittinghus harus kembali mengubur harapan tampil lebih baik di Malaysia Open 2023 karena di musim sebelumnya, tunggal Denmark ini juga tak bisa berbuat banyak.

Kandas di babak pertama dari Chico Wardoyo, Vittinghus mengungkapkan rasa sedihnya karena hampir menang di gim penentuan. Namun, keberuntungan lebih memihak Chico.

Baca Juga

“Sakit rasanya kalah 25-23 di penentu, tapi pastinya penampilan yang sangat bagus hari ini dan pertandingan yang menyenangkan melawan dia (Chico),” tulis Vittinghus.

“Kondisi yang sulit untuk dimainkan, tetapi saya berusaha fokus dan hampir lolos ke babak kedua melawan Chico, tapi saya tidak cukup tenang pada dua poin terakhir,” sambungnya.

Baca Juga

Selain itu, Vittinghus mengungkapkan fakta menyedihkan yang membuat dirinya tampil kurang maksimal. Yakni, karena cedera hamstring yang dideritanya belum lama ini.

“Sudah berjuang keras selama 5 hari terakhir untuk pemulihan karena masalah hamstring, tapi itu berjalan dengan baik, meski saya kalah menyakitkan, saya sangat positif beberapa minggu ke depan,” kata Vittinghus.

“Semoga hamstring akan bertahan dan mudah-mudahan saya bisa mengubah peluang saya untuk meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan minggu depan,” pungkas Vittinghus.

Baca Juga

1. Banjir Ucapan Semangat

HK Solberg Vittinghus saat berlaga di lapangan.

Dengan kekalahan di babak pertama Malaysia Open 2023, Hans-Kristian Vittinghus masih memiliki kesempatan untuk tampil lebih baik di turnamen berikutnya.

Yakni, India Open 2023 yang merupakan turnamen bulutangkis level super 750 yang akan digelar 17-22 Januari mendatang di New Delhi.

Ajang ini juga bisa menjadi persiapan Vittinghus untuk tampil di beberapa turnamen kualifiksi Olimpiade Paris 2024. Namun, bukan hal yang mudah bagi tunggal putra Denmark itu.

Pasalnya, di babak pertama India Open 2023, Vittinghus akan menghadapi pebulutangkis andalan Jepang, Kanta Tsuneyama.

Kendati demikian, Vittinghus mendapatkan ucapan semangat dari badminton lovers untuk tampil lebih baik di India Open usai kalah dari Chico Wardoyo di babak pertama Malaysia Open 2023.

Baca Juga

“Terimakasih untuk pertandingan hebat hari ini, semoga beruntung di India Open Om Hans,” @tik*****.

“Om Hans kamu main bagus banget, nggak sabar lihat kamu di turnamen lainnya,” @lil*****.

Baca Juga

“Tetap semangat Om Hans, tidak sabar menunggu permainan Anda di pertandingan lainnya,” @pra*****.

“Om Hans selalu suportif dan selalu rendah hati, comeback stronger Om Hans, Indonesia Masters menunggumu,” @dam*****.

“Om Hans fighting spirit dan staminanya gak main-main, keren,” @her*****.

Baca Juga

Sumber: Instagram

Hans-Kristian VittinghusChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Open 2023

Berita Terkini