x

Hasil Indonesia Masters 2023: Libas Eks Tunggal Putra No. 1 Dunia, Vito Lolos ke 16 Besar

Rabu, 25 Januari 2023 12:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Hasil Indonesia Masters 2023 antara Shesar Hiren Rhustavito vs Kidambi Srikanth di babak 32 besar, Rabu (25/01/23) dimenangkan oleh wakil tuan rumah. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil Indonesia Masters 2023 antara Shesar Hiren Rhustavito vs Kidambi Srikanth di babak 32 besar, Rabu (25/1/23) dimenangkan oleh wakil tuan rumah.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/23) pagi, Shesar Hiren Rhustavito nyaris dipaksa bermain rubber set namun dia mampu menyudahi laga secara straight gim atas Kidambi.

Menang mudah di set pertama, Vito akhirnya bisa mengatasi perlawanan Kidambi dan menang 21-10, 24-22 dalam tempo 39 menit saja.

Kemenangan ini memperpanjang rekor pertemuan Shesar Hiren Rhustavito melawan mantan tunggal putra ranking 1 dunia tersebut dengan skor 5-0.

Melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2023, Vito nantinya akan berhadapan dengan tuan rumah unggulan keempat Jonatan Christie atau Nhat Nguyen dari Irlandia.

Baca Juga

Jalannya pertandingan, Shesar Hiren Rhustavito mengawali set pertama dengan baik. Serangan-serangannya kerap membuat Srikanth  Kidambi kelimpulangan hingga  3-2.

Bola-bola tanggung hasil pukulan tunggal putra asal India itu memberi kesempatan Vito beberapa kali lakukan jjumping smash untuk unggul 11-6 di interval set pertama.

Baca Juga

Usai turun minum, Srikanth sempat memberikan perlawanan sengit hingga mampu meraih lima angka beruntun, memangkas keunggulan Vito menjadi 11-10.

Untungnya, Vito kembali ke setelah pabrik. Smash-smash cepat dan terukur membuat Vito meraih lima angka beruntun menjadi 15-10.

Shesar Hiren Rhustavito semakin  mendominasi permainan. Dia pun lebih dulu mencapai gamepoint sebelum akhirnya mengunci kemenangan set pertama dengan 21-10.

Baca Juga

1. Vito Comeback di Set Kedua Atas Kidambi

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Netting menyilang sangat apik membuat Vito meraih dua angka beruntun di awal gim kedua. Namun Kidambi segera bangkit untuk menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Kidambi membalikkan keadaan. Meski sempat terjadi kejar-kejaran skor namun Kidambil berhasil mengecoh Vito untuk meraih poin.

Jumping smash Kidambi gagal dikembalikan Vito. Kidambi juga memanfaatkan kesalahan-kesalahan Vito hingga unggul di interval set kedua 8-11.

Netting canggung dari Vito justru menguntungkan Kidambi. Mantan tunggal putra ranking 1 dunia ini masih memimpin dengan 10-13.

Sergapan cepat dari Kimdabi di depan net sulit bagi Vito untuk mengembalikan kok membuat skor jadi 13-11.

Kehilangan beberapa poin, Vito akhirnya dapat momentum untuk mengejar. Sayangnya, Kidambi tahu cara mematikan kok di area Vito sehingga mampu unggul 15-12 atas Vito.

Baca Juga

Tekanan dari Kidambi membuat konsentrasi Vito buyar. Alhasil, kesalahan demi kesalahan kerap terjadi membuat pemain Indonesia itu tertinggal 17-14.

Vito mampu mengejar dengan mengandalkan defence dan pukulan drive tajam untuk membuyarkan pertahanan Kidambi. Usahanya berbuah manis. Vito akhirnya bisa comeback untuk unggul 19-18.

Baca Juga

Smes tajam mengantarkan Vito lebih dulu mencapai gamepoint 20-19. Kidambi masih mampu mengejar, comebacknya membuat kedudukan imbang 20-20 memaksa laga berlanjut ke deuce.

Adu smash kencang dan pukulan drive terjadi antara Vito dan Kidambi dengan begitu sengit. Vito yang berkali-kali unggul masih mampu disamakan oleh Kidambi.

Hanya butuh satu poin untuk menang, smash Vito bisa dikembalikan Kidambi namun kemudian pukulan Kidambi menyangkut net membuat Vito menang 24-22.

Baca Juga
Hasil PertandinganShesar Hiren RhustavitoBulutangkisSrikanth KidambiBerita BulutangkisIndonesia Masters 2023

Berita Terkini