x

BAMTC 2023: Turut Menangkan Indonesia, Gregoria Mariska Harus Tampil Lawan Sakit

Rabu, 15 Februari 2023 09:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, tidak fit saat main di BAMTC 2023.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri skuad Indonesia di ajang BAMTC 2023, Gregoria Mariska Tunjung,  harus melawan rasa sakit dalam merah kemenangan.

Gelaran Badminton Asia Mixed Team Championships alias BAMTC 2023 saat ini tengah berlangsung di Dubai dari tanggal 14-19 Februari.

Dalam mengawali langkahnya, skuad Indonesia mampu tampil ciamik dengan melibas dua lawan mereka, Lebanon dan Suriah, dengan skor masing-masing, 5-0.

Mampu meraih kemenangan, sorotan datang kepada Gregoria Mariska Tunjung yang terlihat tampil habis-habisan saat skuad Indonesia berjumpa Suriah.

Gregoria Mariska Tunjung sendiri berhasil melumat perlawanan Ranim Alhasbani dalam dua gim langsung dengan skor telak, 21-6 dan 21-11.

Baca Juga

“Senang bisa bermain, kendati kondisi saya masih belum normal, masih berasa flu. Kebugaran tubuh saya belum optimal,” ujar Gregoria Mariska seperti dikutip dari rilis pers PBSI.

“Tetapi, niatnya saya memang ingin turun bermain. Saya ingin coba tampil biar makin bugar dan tidak ingin cuma diam saja di kamar hotel.”

Baca Juga

“Setelah ini saya akan istirahat. Makan yang bagus, istirahat, dan minum vitamin. Ini saya lakukan agar segera cepat bugar untuk menghadapi pertandingan berikutnya.”

“Saya senang juga bisa main di sini. Arenanya cukup besar dan bagus. Apalagi, ini juga untuk kali pertama saya main di Dubai. Semoga saya bisa membuat catatan prestasi yang mengesankan,” pungkas pebulutangkis 23 tahun itu.

Mampu menang dalam dua lawan-lawan, Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, mengaku rotasi pemain menjadi salah satu kesuksesan skuad Indonesia.

Baca Juga

1. Rotasi Pemain Jadi Kunci

Rotasi pemain menjadi salah satu kunci keperkasaan Indonesia di laga awal BAMTC 2023.

Kemenangan yang diraih oleh skuad Indonesia ternyata tidak datang secara instan begitu saja, ada strategi yang sudah diperhitungkan matang-matang.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, yang menyebut rotasi pemain menjadi salah satu kunci keperkasaan Indonesia di laga awal BAMTC 2023.

Terlebih perlu dilihat dengan seksama lagi pada pertandingan pertama yang lalu Indonesia harus bermain dua kali dalam satu hari.

“Kita merotasi susunan tim saat melawan Suriah agar semua pemain bisa bertanding. Strategi ini biar semua merasakan atmosfer pertandingan," tutur Rionny Mainaky.

Baca Juga

Rotasi yang dilakukan oleh Rionny Mainaky tersebut juga turut membuat para pebulutangkis yang tergabung di skuad Indonesia telah bermain semua.

Berikutnya, Indonesia akan menghadapi Bahrain pada Rabu (13/02/23) yang berlangsung pada siang hari ini.

Baca Juga

Kemudian, langkah Indonesia akan mendapatkan ujian esok harinya ketika harus berhadapan dengan Thailand yang merupakan pesaing terkuat di Grup C.

Berhasil menang atas dua lawannya, skuad Indonesia saat ini pun berjaya di klasemen Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.

Sementara itu, Lebanon dan Syria harus puas berada di dua peringkat terbawah klasemen tanpa mencatatkan satu pun kemenangan kemarin. 

Baca Juga

Sumber: Rilis Pers PBSI

Gregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini