x

Bawa Indonesia Unggul 3-0 di BAMTC 2023, Chico Aura Bongkar Kecerobohan Lawan

Rabu, 15 Februari 2023 16:51 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil membawa Indonesia unggul 3-0 usai kalahkan Adnan Ebrahim di Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023. (PBSI)

INDOSPORT.COM – Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil membawa Indonesia unggul 3-0 usai kalahkan Adnan Ebrahim di Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023.

Bertanding di Dubai Uni Emirat Arab, Rabu (15/2/23) siang WIB, Chico Aura berhasil mengalahkan wakil Bahrain dengan poin 21-5, 21-9.

Lewat kemenangan itu, Chico berhasil menampilkan permainan yang solid dan mengeluarkan pola yang lebih baik.

Hal tersebut tak lepas dari peringkat yang didapatkan oleh kedua atlet, karena tunggal putra Indonesia itu berada di urutan 18 dunia, sementara Adnan Ebrahim berada di ranking 293 dunia.

Menyusul kemenangan atas wakil Bahrain dan membawa Indonesia unggul 3-0 di BAMTC 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo berharap hasil tersebut bisa menjadi motivasi untuk rekan-rekannya.

Baca Juga

"Saya tentu senang bisa memenangi pertandingan ini,” kata Chico Aura Dwi Wardoyo selepas pertandingan.

“Saya bisa sumbangkan angka kemenangan bagi tim Indonesia. Semoga teman yang lain juga tambah semangat," sambungnya.

Baca Juga

Chico juga turut menyinggung performa lawan dengan menyebutkan bahwa kualitas Adnan Ebrahim tidak jauh beda dengan Aljallad Ahmad.

Kedua pemain tersebut sering membuat kesalahan sendiri, sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Chico.

"Bicara soal kualitas lawan, memang tidak beda jauh dengan yang saya hadapi kemarin. Keduanya memang masih banyak melakukan kesalahan sendiri," pungkas Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca Juga

1. Bantu Bawa Indonesia Menang 3-0

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Seperti yang diketahui, lima wakil Indonesia akan bertanding pada hari ini, Rabu (15/2/23) di mana Chico Aura berhasil mengamankan kemenangan ketiga.

Sementara di laga pembuka, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil membuka keunggulan Indonesia atas Bahrain setelah mengalahkan Mohamed Muanis/Reya Fathima.

Ganda campuran ranking 10 dunia itu mengawali laga dengan sangat baik, hingga membuat lawannya tidak bisa mengembangkan permainan.

Hal tersebut tentu menjadi modal apik bagi Rinov/Pitha untuk menyongsong pertandingan berikutnya di BAMTC 2023.

Sedangkan perjuangan Chico Aura berhasil dilanjutkan oleh Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, setelah mereka berhasil membawa Indonesia unggul 4-0 dengan mengalahkan Lizbeth Elsa/Reya Fathima.

Baca Juga

Dengan demikian Indonesia unggul 4-0 meskipun masih menyisakan pertandingan antara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Adnan Ebrahim/Mohamed Muanis.

Berikutnya, Kamis (16/2/23) Indonesia akan melawan Thailand untuk memperebutkan dua tiket ke babak delapan besar BAMTC 2023.

Baca Juga

Jika lolos sebagai juara grup, Indonesia berpeluang untuk menghadapi salah satu runner up dari Grup A-D.

Sedangkan jika Indonesia hanya mampu menjadi runner up, maka mereka akan menghadapi salah satu juara dari Grup A-D.

Baca Juga
IndonesiaChico Aura Dwi WardoyoBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini