x

Manajemen Persib Soroti Kinerja Wasit Agus Fauzan

Senin, 2 Oktober 2017 15:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Agus Dwi Witono
Zainuri Hasyimm Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat.

Persib Bandung gagal mengamankan poin penuh pada pertandingan tandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 melawan Persiba Balikpapan. Maung Bandung harus puas bermain imbang 2-2 dengan Persiba di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (01/10/17).

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim, menyebut jika pemain Persib sudah berusaha maksimal untuk meraih poin penuh. Namun, skor akhir ternyata imbang 2-2.

Wasit Agus Fauzan Arifin

Zainuri juga menyoroti kinerja wasit  Agus Fauzan Arifin. Zainuri dinilai Agus Fauzan banyak melakukan keputusan kontroversial pada laga tersebut. Salah satunya saat Febri Hariyadi mendapatkan kartu kuning kedua, sehingga berbuah kartu merah.

"Semua orang tahu, seperti apa permainan (wasit), bisa dilihat sendiri seperti apa di lapangan. Febri dapat dua kartu kuning sampai dikeluarkan (kartu) merah, itu (putusan) tidak jelas," tukas Zainuri di Bandara Husein Sastra Negara, Kota Bandung, Senin (02/10/17).

Baca Juga

Manajemen Persib tidak akan mengambil tindakan terkait kinerja wasit Agus Fauzan. Pihaknya menyerahkan penilaian tersebut kepada masyarakat. Karena pertandingan yang berakhir imbang ini sudah disiarkan secara langsung. Manajemen tidak akan melaporkan wasit Agus Fauzan kepada Komisi Wasit PSSI.

"Biar PSSI tahu, biar komisi wasit tahu. Mereka 'kan lebih pinter dari saya. Bukan takut enggak ditanggapi. Tapi soal wasit saat Madura lawan kita juga enggak dipakai," tegas dia.

Persib BandungPersiba BalikpapanWasitMaung BandungLiga Indonesia

Berita Terkini