x

Ikuti Spaso, Bek Asing Bhayangkara FC Ngebet Jadi WNI

Sabtu, 28 Oktober 2017 18:46 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Galih Prasetyo
Selebrasi Otavia Dutra usai sukses mengeksekusi penalti ke gawang Borneo FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Sepertinya, banyak pemain asing di Gojek Traveloka Liga 1 yang berhasrat menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Merujuk, dari diresmikannya penyerang Bhayangkara FC (BFC), Ilija Spasojevic sebagai WNI.

Spaso baru saja beralih kewarganegaraan pada Rabu (25/10/17). Dengan statusnya sebagai WNI, pemain berusia 30 tahun tersebut berpeluang untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Rekan Spaso di BFC, Otavio Dutra ternyata ikutan ngebet mengikuti pemain kelahiran Montenegro tersebut. Dutra merupakan pesepakbola yang berasal dari Brasil.

Selebrasi pemain Bhayangkara FC atas gol yang dicetak Otavio Dutra. Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Adapun selain Spaso, The Guardian, julukan BFC, juga memiliki pemain naturalisasi lainnya. Yaitu, Guy Junior, pesepakbola kelahiran Kamerun.

"Ya, saya ingin seperti Guy dan Spaso. Saya sudah mengurus proses peralihan ini sejak tujuh bulan lalu. Saya sudah melengkapi berkas yang diperlukan," ujar Dutra kepada wartawan.

Dutra melanjutkan, proses pergantian kewarganegaraannya juga tengah diurusi oleh manajer BFC, AKBP Sumardji. Apalagi, mantan pemain Persipura Jayapura tersebut telah lama tinggal di Indonesia. Kurang lebih, selama tujuh tahun.

"Saya mungkin ingin bertanya lagi kepada Pak Madji. Soalnya, saya juga bingung kenapa belum selesai," pungkas bek berusia 33 tahun tersebut.

Baca Juga
Ilija SpasojevicNaturalisasiOtavio DutraLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini