x

FIFA Akui Catalunya Merdeka, Messi Hengkang dari Argentina?

Minggu, 29 Oktober 2017 15:01 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Lionel Messi Turut Menyumbang Angka Saat Barcelona Dijamu Bilbao.

Jika FIFA mengakui kemerdekaan Catalunya, rupanya tidak menutup kemungkinan untuk bintang dunia Lionel Messi berpindah dari Barcelona. 

Meski Messi adalah pencetak gol terbanyak untuk Argentina selama Piala Dunia, namun pemain berusia 30 tahun itu bisa aja akan berpindah menjadi bagian dari Catalunya. 

Catalonia menuntuk kemerdekaan dari Spanyol

Messi sendiri sebelumnya belum memilih akan bergabung menjadi Catalan ketika memilih negara mana yang akan ia bela. Karena belum diresmikan sebagai sebuah negara, Messi secara hukum boleh melakukan perubahan tersebut. 

Pasalnya, peraih lima kali penghargaan Balon d'Or tersebut telah menetap di wilayah tersebut sejak dirinya menginjak usia 14 tahun. 

Baca Juga

Dilansir the Sun, namun jika nantinya ia akan tetap memilih untuk membela Argentina dalam laga-laga internasional, tentu saja pilihan untuk pindah menjadi warga Catalan akan mustahil ia dapatkan lagi. 

Pemerintah setempat sebelumnya telah melakukan pemungutan suara untuk menuntuk kemerdekaan dari Spanyol, namun aksi tersebut nampaknya tidak disambut baik oleh sejumlah negara di wilayah Uni Eropa. 

Timnas Argentina.

Rekan Messi di Barcelona, Gerard Pique juga telah mengambil kesempatan tersebut untuk lepas dari Spanyol, begitu juga pemain bola lainnya, seperti Sergio Busquets dan Cesc Fabgregas. 

Di sisi lain, Barcelona sukses mengalahkan Bilbao dengan skor 2-0 dalam pekan ke-10 La Liga Spanyol, Minggu (29/10/17) dini hari tadi. Lionel Messi dan Paulinho kembali menjadi penentu kemenangan Barcelona usai berhasil mencetak dua gol ke gawang Bilboa.

SpanyolArgentinaBarcelonaLionel MessiLaLiga Spanyol

Berita Terkini