x

Deretan Pencetak Gol Terbanyak dari Luar Kotak Penalti di Liga Inggris

Rabu, 27 Desember 2017 17:08 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Galih Prasetyo
Selebrasi pemain megabintang Liverpool, Philippe Coutinho.

Liga Primer Inggris merupakan kompetisi yang terbilang paling bergengsi si dunia. Pasalnya, sejumlah tim yang ada di dalamnya memiliki kesempatan yang sama untuk meraih gelar juara.

Hal itu terbukti ketika Leicester City secara mengejutkan mampu menjuarai Liga Primer Inggris musim 2015/16 lalu. Artinya, Liga Inggris memiliki persaingan yang sangat ketat dalam pemburuan gelar. Liga Primer Inggris memang tidak seperti liga-liga top Eropa lainnya yang hampir pasti dapat diprediksi juaranya.

Baca Juga

Liga Primer Inggris pun kerap kali menghadirkan lengkunhan-lengkungan indah dari luar kotak penalti. Tidak hanya mengandalkan kekuatan tendangan, para pemain juga mengasah akurasinya untuk merobek gawang lawan dari luar kotak penalti.

Yaya Toure berselebrasi ketika membobol gawang West Bromwich Albion.

Berbicara tentang tendangan dari luar kotak penalti, tentunya ada rekor tersendiri bagi sang pemain di kasta tertinggi sepakbola Inggris ini. Sejumlah nama bintang pun kerap kali membukukan gol dari jarak yang cukup jauh.

Kali ini, INDOSPORT pun akan membahas beberapa pemain sering kali mencetak gol dari luar kotak penalti sejak 2013 lalu.


1. Philippe Coutinho – 20

Philippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool.

Philippe Coutinho dikenal sebagai pemain yang kerap kali melancarkan tendangan dari jarak jauh. Tidak jarang, usahanya mampu membuat sejumlah punggawa Liverpool berselebrasi.

Dengan kemampuan lengkungan yang indah, Coutinho menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol dari luar kotak penalti sejak 2013 lalu. Terhitung, mantan pemain Inter Milan ini telah mengoleksi 20 gol bersama Liverpool.

Terakhir, Coutinho melesakan sepakan indah saat membuka pesta gol Liverpool kontra Swansea dini hari tadi. Dirinya tanpa piker panjang memilih untuk menyelesaikan langsung daripada menggiring bola hingga ke depan gawang.


2. Christian Eriksen -15

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen juga sering membuat kejutan melalui sepakan jarak jauhnya di Liga Primer Inggris. Dengan kemampuannya itu, tak jarang Eriksen dipercaya menjadi eksekutor tendangan bebas tim berjuluk The Lilywhites tersebut.

Pemain berkebangsaan Denmark tersebut telah mengumpulkan 15 gol dari luar kotak penalti sejak empat tahun lalu. Tidak jarang, Eriksen sedikit diberikan kebebasan dari sang pelatih untuk melancarkan sepakan jarak jauh.

Kemampuan Eriksen sendiri memang telah diketahui oleh beberapa pecinta seapkbola. Tidak hanya di Tottenham, Eriksen juga kerap kali menunjukkan sepakan keras dari jarak jauh saat membela Timnas Denmark.


3. Yaya Toure – 14

Gelandang Manchester City, Yaya Toure.

Yaya Toure menjadi pemain ketiga yang paling sering mencetak gol dari luar kotak penalti. Pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut memang menjadi daya gedor Manchester City sebelum kedatangan Pep Guardiola dua musim lalu.

Selama berkarier di Liga Primer Inggris, Toure telah mengumpulkan 14 gol lewat sepakan jarak jauhnya. Sayagnya, Toure kemungkinan besar tidak akan menambah catatannya tersebut, mengingat dirinya sudah tidak mendapatkan tempat utama di Manchester City.

Padahal, di era Roberto Mancini, kehadiran Toure di lini tengah The Citizens sangat berpengaruh bagi kelangsungan tim. Bahkan, Manchester City cukup rapuh jika sosok Toure absen di pertanidngan Liga Primer Inggris.

Yaya TourePhilippe CoutinhoChristian EriksenLiga Inggris

Berita Terkini