x

Jelang Piala Presiden, Supardi Belum Yakin dengan Persib Bandung

Sabtu, 30 Desember 2017 04:00 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Latihan Tim Persib Bandung

Usai sudah program Training Center (TC) Persib Bandung yang digelar di Yogyakarta. Cukup delapan hari tim berjulukan Maung Bandung itu untuk merampungkan programnya.

Akan tetapi, Bek Persib, Supardi Nasir merasa timnya belum siap apabila langsung dihadapkan turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2018 yang rencananya akan dihelat pada pekan kedua Januari mendatang.

Baca Juga

Supardi mengatakan bukan fisik atau stamina yang membuatnya tidak yakin, namun kerjasama antar pemain belum seutuhnya membaik.

"Tetapi awal-awal memang dia (pelatih Roberto Carlos Mario Gomez) lebih mengasah ke pertahanan dan dibarengi finishing juga," ucap Supardi di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jumat (29/12/17).

Bek Persib Bandung, Supardi Nasir.

Maka dari itu, Supardi berharap di sisa waktu sebelum Piala Presiden 2018 bergulir segala persiapan bisa dimaksimalkan. Terlebih ia juga tidak mau timnya harus kembali dipermalukan setelah di Liga 1 2017 hanya mampu menempati posisi ke-13 dengan perolehan 41 poin dari 34 laga yang dilakoni. 

Piala Presiden 2017.

"Semua pemain setiap ada gelaran, tidak ada yang namanya tidak ingin juara. Apalagi ini gengsi. Jadi menurut saya masih cukup waktu untuk mempersiapkan tim," tegasnya.

Piala Presiden 2018 ini merupakan edisi ketiga yang digelar. Edisi pertama yang digelar pada 2015 lalu, Persib keluar sebagai juara. Sementara edisi kedua yang digelar 2017, Pangeran Biru hanya mampu menyabet peringkat tiga usai kalah di babak semfinal oleh Borneo FC.

Persib BandungPiala PresidenSupardi NasirLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini