x

Spanyol Diramalkan Bisa Juara Piala Dunia 2018

Selasa, 27 Maret 2018 13:05 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Skuat Timnas Spanyol saat merayakan gol yang dicetak Isco.

Spanyol diramalkan bisa mengangkat trofi juara di Piala Dunia 2018 di Rusia. Memiliki deretan pemain bagus, seperti Gerald Pique, Sergio Ramos, dan David De Gea membuat tim matador menjadi salah satu juara favorit kali ini.  

Ramos yang juga merupakan kapten tim mengatakan, ia percaya bahwa skuat timnas kali ini dapat memberikan harapan baru dan mengembalikan kejayaan Spanyol di kancah internasional.


1. Menaruh Hormat pada Lawan

Bek Tim Nasional (TIMNAS) Spanyol, Sergio Ramos.

Menurut Ramos, Timnas Spanyol telah berbenah diri dan bangkit dari keterpurukan pasca gagal melaju di Piala Dunia 2014 di Brasil.

“Kami melakukan banyak hal dengan sangat baik dan itulah yang harus terus kami lakukan. Dalam menghadapi lawan, kami menaruh rasa hormat. Tapi kami pun tak takut bersaing untuk meraih trofi,” ungkapnya seperti dikutip dari Football Espana.

Ia mengatakan meskipun memiliki banyak pemain hebat, tetapi Spanyol harus terus berlatih. “Kami adalah timnas hebat. Tetapi Anda tidak dapat mengalahkan siapa pun hanya dengan mengandalkan predikat itu,” terangnya.

Baca Juga

2. Perjalanan Panjang

Keakraban Ramos dan Pique di skuat Spanyol.

Spanyol akan melalui persaingan sengit di Grup B bersama Maroko, Iran, dan Portugal. Dalam laga persahabatan beberapa hari lalu, mereka hanya mampu bermain imbang melawan Jerman, 1-1. Sementara Rabu (28/03/18) besok, mereka akan menghadapi lawan tangguh lainnya yakni Argentina.

“Kami masih memiliki perjalan panjang dan kami akan berusaha melakukannya dengan baik di Rusia,” ujarnya.

Berbicara soal Argentina, Ramos menyebut mereka adalah tim yang bagus dan juga berpeluang besar menang di Piala Dunia.

“Menghadapi rival potensial seperti mereka akan sangat membantu kami di Piala Dunia. Ini baik bagi kami agar mengetahui cara menghadapi lawan-lawan dalan babak penyisihan grup,” tambah Ramos.


3. Spanyol dan Piala Dunia

Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Setelah memastikan diri lolos ke Rusia, ini akan menjadi penampilan ke-11 di ajang Piala Dunia. Marca melaporkan, La Furia Roja tak pernah absen dari Piala Dunia sejak tahun 1974.

Di Rusia, Spanyol tentu berupaya tak mengulang kegagalan di Piala Dunia 2014. Ketika itu, Spanyol yang adalah juara bertahan justru harus tersingkir dalam fase grup. Di skuat kali ini, banyak pemain baru yang belum pernah menjajal Piala Dunia.

Namun diharapkan pengalaman dari klub dan taktik yang diterapkan sang pelatih, Julen Lopetegui mampu membuat nama besar Spanyol kembali bersinar.

SpanyolPiala DuniaSergio RamosPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini