x

Cara Cetak Golnya Mirip, Fans Samakan Mbappe dengan Zidane

Rabu, 28 Maret 2018 07:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kylian Mbappe.

Dalam pertandingan uji coba internasional tengah pekan ini, Prancis bertandang ke Saint-Petersburg Stadium, markas Rusia. Keduanya bertanding pada Selasa (27/03/18) malam WIB kemarin.

Di pertandingan tersebut, Les Bleus tampil dengan skuat terbaik yang mereka miliki. Dengan formasi 4-3-3, Kylian Mbappe siplot sebagai penyerang tengah yang mana ditemani oleh Ousmane Dembele dan Anthony Martial dari sisi sayap.


1. Prancis Bantai Rusia 3-1

Skuat Prancis berhasil merayakan gol mereka ke Kolombia.

Menurunkan skuat terbaiknya membuat Prancis pun dengan mudah meredam perlawanan sang tuan rumah. Hal tersebut terlihat dengan kemenangan cukup telak 3-1 dari pasukan Stanislav Salamovich.

Ketiga gol Prancis dicetak oleh Paul Pogba dan Kylian Mbappe. Nama terakhir berhasil mencetak dua gol pada menit 40 dan 83. Sementara Rusia hanya mampu membalas satu gol lewat kaki Smolov di menit 68.


2. Sanjungan Netizen

Pendukung Prancis.

Selain kemenangan telak Prancis atas tuan rumah Rusia, para netizen juga menyoroti akan terciptanya gol pertama Mbappe di babak pertama.

Seorang fans Prancis menilai bahwa gol Mbappe sangat mirip dengan apa yang pernah dilakukan oleh Zinedine Zidane di Piala Dunia 2006 saat melawan Spanyol.

"27 Juni 2006: Gol ketiga Prancis lawan Spanyol (Zidane - 34 Tahun)
27 Maret 2018: Gol pertama Prancis ke Rusia (Mbappe - 19 Tahun)," ucap seseorang dengan akun @MahmoudMahdy.

Baca Juga@MahmoudMahdy

3. Rekor Mbappe

Kylian Mbappe.

Di sisi lain, gol-gol yang dicetak oleh Mbappe membuat dirinya menjadi pemain termuda dalam sejarah Timnas Prancis yang mampu mencetak dua gol, di umurnya yang baru menginjak 19 tahun tiga bulan.

PrancisRusiaZinedine ZidaneBola InternasionalKylian Mbappe

Berita Terkini