x

Persija Terima Kabar Baik Jelang Big Match Lawan Arema FC

Rabu, 28 Maret 2018 13:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Novri Setiawan usai pertandingan melawan Mitra Kukar.

Persija Jakarta mendapatkan kabar baik jelang laga melawan Arema FC di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta pada Sabtu (31/03/18) mendatang. Macan Kemayoran dilaporkan akan kembali diperkuat salah satu pemain andalan di posisi sayap kiri yakni Novri Setiawan.

Novri berpeluang besar untuk bisa tampil di laga tersebut setelah dinyatakan sembuh dari sakit tifus. Dokter Tim, Donny Kurniawan menjelaskan kondisi pemain asal Sumatera Barat itu sudah dipastikan sembuh dari penyakitnya. Hal itu terlihat pada latihan Selasa (27/03/18) di mana pemain bernomor 11 itu sudah secara penuh melahap menu latihan yang diberikan pelatih Stefano Cugurra Teco.


1. Dipantau Perkembangannya

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Hal itu pun disambut baik oleh Stefano Teco. Namun, ia tidak ingin buru-buru mengambil keputusan. Teco belum bisa memastikan apakah bisa menurunkan Novri di laga melawan Arema. Karenanya, pelatih asal Brasil itu ingin memantau terlebih dahulu sejauh mana perkembangan Novri dalam beberapa hari ke depan.

"Novri sudah kelihatan bagus. Dia sudah ikut latihan tim seperti biasa. Namun harus dilihat beberapa latihan lagi. Saya kira dia bisa bantu tim," papar Teco.


2. Arthur Bonai Dilepas

Arthur Bonai.

Absennya Novri di beberapa laga terakhir memang memberikan dampak cukup krusial buat tim Macan Kemayoran. Tak banyak variasi serangan yang bisa dilakukan Persija dari sisi sayap selain mengandalkan Riko Simanjuntak.

Baca Juga

Kehadiran Novri juga memang dibutuhkan, apalagi Persija baru saja kehilangan salah satu pemain serba bisa, Arthur Bonai. Pemain asal Papua itu dilepas karena harus membela kesatuannya dalam Pekan Olahraga Angkatan. Arthur sendiri berasal dari TNI Angkatan Darat. Nanti Arthur tidak kembali ke Persija, melainkan bergabung dengan tim sebelumnya, Perseru Serui.

“Ya benar Arthur Bonai saya lepas karena dia diminta bergabung POR Angkatan Serui. Setelah selesai di sana ia akan bergabung dengan Perseru,” ucap Direktur Utama Persija, Gede Widiade.


3. Tiket Lawan Arema

Latihan Persija Jakarta.

Sementara itu, untuk laga melawan Arema FC, pihak panpel Persija telah mencetak tiket sebanyak 65.350 lembar. Ketua panpel Persija, Arief Perdana Kusuma memaparkan pihaknya menyiapkan empat kategori tiket yang bisa dibeli penggemar sesuai keinginan.

“Rinciannya, akan dijual tiket VIP berjumlah 3.400 lembar. Lalu untuk Kategori 1 7.700 lembar, 29.250 lembar untuk tiket Kategori 2, terakhir 25.000 lembar untuk Kategori 3,” tutur Arief.

Ada dua cara untuk mendapatkan tiket pertandingan Persija kontra Arema seperti yang disediakan oleh panpel. Pertama para penggemar bisa membeli melalui pengurus pusat dan koordinator wilayah The Jakmania. Dan yang kedua, Jakmania bisa mengakses via online di mana manajemen bekerja sama melalui www.loketpersija.com serta aplikasi Akulaku.

Persija JakartaNovri SetiawanLiga IndonesiaArema FCStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini