x

Stefano Teco Janjikan 'Kejutan' Saat Persija Jamu Arema FC di GBK

Rabu, 28 Maret 2018 13:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Persija Jakarta telah menyiapkan diri untuk menghadapi laga big match melawan Arema FC di pekan kedua Liga 1 2018 pada Sabtu (31/03/18), Menjamu Singo Edan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Macan Kemayoran melakukan latihan khusus terutama dalam membenahi penyelesaian akhir.


1. Terus Mengasah Teknik

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) berbicara dengan Marko Simic di sela-sela latihan. Herry Ibrahim

Hasil imbang 0-0 di laga perdana melawan Bhayangkara FC, Jumat (23/03/18) lalu jadi pelajaran berharga bagi tim asuhan Stefano Cugura Teco. Karenanya, skuat Macan Kemayoran terus berbenah dan salah satu yang jadi fokusnya adalah konsentrasi pemain terutama dalam menyelesaikan peluang.

“Kami asah teknik, passing, shooting, dan lebih menyerang. Kami ada game kecil pada sesi kedua jelang lawan Arema,” ujar pelatih Stefano Teco.


2. Menaruh Hormat kepada Arema

Skuat Arema Malang saat melawan Mitra Kukar.

Lebih lanjut, Stefano Teco mengatakan ia tidak ingin membahas mengenai kekuatan atau persiapan tim tamu. Baginya, lebih penting menjaga konsentrasi dan fokus tim, apalagi laga melawan Arema adalah pertandingan kandang pertama di musim ini.

Teco ingin semua pemain berkerja keras dalam latihan maupun pertandingan sehingga bisa memberikan kemenangan dan menjadikan akhir pekan yang indah bagi Jakmania.

"Sekali lagi Arema tim besar punya banyak pemain kualitas. Kami harus respek. Kita tidah usah bicara banyak soal tim lawan, kita harus konsentrasi tim sendiri. Di mana kita juga main di kandang dan harus kerja keras buat menang," tegas pelatih asal Brasil itu.


3. Kabar Baik Novri Setiawan

Novri Setiawan usai mencetak gol ketiga bagi Persija Jakarta

Teco pantas menegaskan agar pemainnya tetap konsentasi. Pasalnya, Singo Edan atau julukan Arema memang kerap kali membuat tim berjuluk Macan Kemayoran itu kesulitan. Tercatat dalam 15 pertemuan terakhir, Persija hanya mampu meraih dua kemenangan.

Baca Juga

Meski demikian, Persija dan pelatih Stefano Teco setidaknya bisa tersenyum jelang laga melawan Arema FC. Salah satu pemain andalan di sayap kiri, Novri Setiawan sudah bisa berlatih secara normal setelah dinyatakan sembuh dari penyakit tifus. Pemain asal Sumatera Barat itu berpeluang dimainkan sehingga Macan Kemayoran memiliki banyak opsi di pos penyerangan.

“Novri sudah kelihatan bagus. Dia sudah ikut latihan tim seperti biasa. Namun harus dilihat beberapa latihan lagi. Saya kira dia bisa bantu tim,” papar Teco.

Persija JakartaNovri SetiawanLiga IndonesiaArema FCStefano Cugurra TecoLiga 1