x

Hadapi Persela, 3 Pemain Persebaya Ini Berpotensi Jalani Debut

Jumat, 30 Maret 2018 10:41 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Prediksi Persela vs Persebaya

Persebaya Surabaya akan menjalani pertandingan pekan kedua Liga 1 2018 kontra Persela Lamongan pada Jumat (30/03/18) sore. Tim berjuluk Bajul Ijo tersebut akan bertandang ke Stadion Surajaya, Lamongan.

Persebaya sendiri memiliki ambisi besar untuk mendapatkan poin penuh keduanya pada kompetisi baru ini. Kemenangan 1-0 atas Perseru Serui pekan kemaren bisa menjadi modal kuat bagi pasukan Alfredo Vera.

Persebaya Surabaya.

Bagi pelatih asal Argentina tersebut, pertandingan nanti memiliki nilai tersendiri. Mengingat Alfredo pernah menukangi Laskar Joko Tingkir di awal kariernya sebagai pelatih profesional.

Baca Juga

Oleh karena itu Alfredo diprediksi akan menurunkan beberapa pilar utamanya pada pertandingan nanti. Bahkan dirinya siap menurunkan pemain yang belum menjalani debut bersama Persebaya pada musim ini.

Berikut tiga pemain yang kemungkinan besar akan menjalani debut pada pertandingan nanti.


1. Osvaldo Haay

Player To Watch Osvaldo haay (Persebaya)

Osvaldo Haay merupakan salah satu pemain yang cukup berpengaruh dalam permainan Persebaya Surabaya. Namun saat ini dirinya belum menjalani debut bersama Persebaya pada Liga 1 musim ini.

Alfredo tidak bisa menurunkan Osvaldo karena sang pemain masuk dalam daftar Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Singapura beberapa hari lalu.

Kini, Persebaya pun kemungkinan besar akan diperkuat talenta mudanya pada laga kontra Persela Lamongan nanti. Dirinya dipercaya bisa mendongkrak produktivitas lini serang Persebaya.


2. David Da Silva

Penyerang anyar Persebaya menjalani latihan

Persebaya Surabaya dikabarkan sudah bisa memainkan pemain anyarnya musim ini, David Da Silva. Hal itu dibenarkan langsung oleh Alfredo dalam wawancaranya beberapa hari lalu.

“Dia (David da Silva) sudah berlatih bersama tim, dan mungkin dia besok bisa bermain,” ujar sang pelatih, dikutip dari laman resmi Persebaya.

Pertandingan kontra Persela Lamongan pun bisa menjadi laga pertama Silva di kubu Bajul Ijo. Hal ini membuat Silva menjadi satu-satunya legiun asing di lini serang tim yang bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut.


3. Izaac Wanggai

Izaac Wanggai, pemain Persebaya Surabaya saat sedang pemanasan.

Izaac Wanggai menjadi pemain terakhir yang diresmikan Persebaya menjelang penutupan jendela transfer musim 2018 ini. Tepatnya, Wanggai diperkenalkan sebagai pemain Bajul Ijo pada Rabu (28/03/18) kemarin.

Pemain asal Papua tersebut kemungkinan besar akan memainkan peran di lini tengah Persebaya, mengingat Alfredo belum bisa menurunkan Nelson Alom dan Muhammad Hidayat yang masih dalam kondisi cedera.

Persebaya SurabayaPersela LamonganLiga IndonesiaOsvaldo Haay

Berita Terkini