x

Lawan PSMS, Marko Simic 'Lengkapi' Rekor Golnya Selama Berseragam Persija Jakarta

Jumat, 6 April 2018 19:24 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Gerry Crisandy
Aksi selebrasi Marko Simic.

PSMS Medan menjamu Persija di Stadion Teladan dalam lanjutan pekan ketiga Liga 1 2018, Jumat (06/04/18). Bermain di kandang, PSMS sukses mencatatkan kemenangan perdana mereka usai membungkam Persija dengan skor 3-1.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Persija Jakarta sebenarnya sempat memimpin terlebih dulu lewat gol dari Rohit Chand setelah memanfaatkan umpan dari Riko Simanjuntak. Keunggulan tersebut langsung dibalas lewat tiga gol indah yang salah satunya merupakan gol bunuh diri dari penyerang Persija, Marko Simic.


1. Lengkapi Rekor

Marko Simic.

Musim ini, Persija tampil lebih pede karena punya sosok penyerang berbahaya asal Kroasia bernama Marko Simic. Gol bunuh diri ke gawang klubnya sendiri yang dijaga oleh Andritany Ardiansyah sukses ‘lengkapi’ torehan golnya.

Ya, pesepakbola berusia 30 tahun tersebut telah menciptakan gol lewat segala kondisi, yakni melalui tendangan bebas, open play hingga yang terbaru, gol bunuh diri ketika menjamu PSMS Medan di laga ketiga Liga 1 2018.


2. Kekalahan Pertama Persija

PSMS Medan vs Persija

Kalah dengan skor 3-1 di kandang PSMS Medan merupakan hasil minor pertama yang didapati skuat asuhan Cuggura Teco ini. Sebelumnya, mereka berhasil menahan imbang juara bertahan, Bhayangkara FC dan menang melawan Arema FC.

Dengan hasil ini, Macan Kemayoran tetap bertahan di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan empat poin dari tiga laga, terpaut dua poin dari PSM Makassar di puncak klasemen.


3. Kemenangan Perdana PSMS Medan

Bek PSMS Medan, Amarzukih

Hasil akhir 3-1 yang menutup laga PSMS vs Persija menjadi kebanggan tersendiri bagi pasukan Ayam Kinantan. Pasalnya, ini merupakan kemenangan perdana PSMS sepanjang kompetisi Liga 1 2018.

Sebelumnya, PSMS sudah mendulang dua kekalahan beruntun saat menghadapi Bali United dan Bhayangkara FC. Kini, PSMS pun bisa merangkak naik ke peringkat 11 klasemen sementara dengan koleksi tiga poin.
 

Persija JakartaPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1Marko Simic

Berita Terkini