x

Persija Kalah dari PSMS, Persib Masuk Zona Degradasi

Jumat, 6 April 2018 19:44 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Situasi laga PSMS Medan vs Persija Jakarta.

Bertempat di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, telah selesai digelar laga pembuka pekan ketiga Liga 1 2018 antara PSMS Medan menghadapi Persija Jakarta.

Setelah 90 menit laga berjalan, pasukan Ayam Kinantan sukses meraih poin penuh usai menang dengan skor 3-1.


1. Kemenangan Perdana

PSMS Medan vs Persija Jakarta.

Kemenangan atas Persija ini menjadi catatan spesial bagi klub besutan Djajang Nurdjaman itu. Pasalnya, sepanjang sejarah klub, ini merupakan kali pertama PSMS berhasil merasakan kemenangan di kompetisi Liga 1 secara keseluruhan.

Seperti diketahui, dalam laga perdananya di Liga 1 2018 pada 24 Maret 2018 lalu, mereka harus mengakui keunggulan Bali United yang menang dengan skor 3-1.

Kekalahan memalukan itu pun berlanjut saat mereka menjamu Bhayangkara FC di Stadion Teladan pada 31 Maret 2018 lalu dengan takluk 1-2.

Baca Juga

2. Catatan Persija

Selebrasi para pemain Persija Jakarta.

Meski gagal meraih poin, Persija tetap membuat sebuah sejarah baru dalam kompetisi Liga 1 2018, sebagai tim pertama yang pernah merasakan kemenangan, hasil imbang dan kekalahan.

Ya, Persija sebelumnya sudah pernah meraih hasil imbang 0-0 kala bersua dengan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Karno pada 23 Maret 2018.

Kemudian ketika menjamu Arema FC di tempat yang sama pada 31 Maret 2018, Macan Kemayoran sukses merasakan kemenangan perdananya dengan skor 3-1.


3. Berefek ke Persib

Skuat Persib Bandung.

Hasil pertandingan antara PSMS kontra Persija, tersebut langsung berdampak langsung pada fluktuasi di papan klasemen sementara Liga 1 2018.

Persija yang sempat berada di posisi runner up kini turun ke peringkat lima klasemen dengan catatan empat poin.

Sementara PSMS langsung pergi menjauh dari zona degradasi dengan naik ke peringkat 11. Dari tiga pertandingan, pasukan Ayam Kinantan sudah memiliki tiga poin.

Menariknya, hasil laga tersebut ternyata berdampak negatif bagi klub Persib Bandung. Tim besutan Roberto Carlos Mario Gomez saat ini masuk ke zona degradasi, atau tepatnya di peringkat 16 dengan catatan satu poin saja.

Klasemen sementara Liga 1 2018 pekan ketiga.
Persib BandungPersija JakartaPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini