x

Kalah dari Persib, Septian David Enggan Larut dalam Kekecewaan

Senin, 9 April 2018 14:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Septian David Maulana (kiri) dan Rafael Berges Marin (kanan).

Mitra Kukar belum bisa bangkit dari keterpurukannya pada kompetisi Liga 1 2018 setelah ditaklukkan Persib Bandung dengan skor 2-0 pada pertandingan tandang yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (08/04/18).

Baca Juga

1. Pemain Kecewa

Septian David Maulana.

Kekalahan tersebut membuat pemain tim berjuluk Naga Mekes merasa kecewa, tak terkecuali Septian David Maulana. Pemain yang masuk menggantikan Anindito di menit 56 ini mengaku sudah berusaha menampilkan yang terbaik, tetapi hasil akhir tidak sesuai harapan. 

"Pertandingan memang kita kalah, bisa dibilang kita tadi semua pemain kecewa," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 29 ini.


2. Jalan Masih Panjang

Persib Bandung vs Mitra Kukar.

Meski begitu, pemain yang sempat memperkuat Timnas Indonesia U-19 ini tak ingin larut dalam kekecewaan. Menurutnya tim Naga Mekes harus melupakan hasil tersebut dan fokus menatap pertandingan lainnya di kompetisi Liga 1 2018.

Pasalnya, kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional ini masih cukup panjang sehingga masih banyak waktu bagi pelatih membenahi kekurangan yang ada di tim Naga Mekes.

"Tapi kita enggak bisa kayak gini terus. Persib Bandung memang tim bagus dan kita akan berusaha di pertandingan yang ke depannya lagi," tegasnya. 


3. Tak Berbeda dengan Timnas

Septian David Maulana saat memperkuat Mitra Kukar.

Pemain berusia 21 tahun ini menuturkan, pertandingan tersebut tidak dinilai berbeda seperti saat tampil bersama Timnas. Menurutnya, bermain di Timnas maupun klub tidak ada perbedaan yang berarti, karena ia selalu berusaha menjalankan instruksi yang diberikan pelatih.

"Sama saja sih sebetulnya cuma di Mitra, pelatih yang tahu, pelatih yang tahu strategi dan semuanya. Saya sebagai pemain hanya bisa bekerja di lapangan sesuai instruksi pelatih," ungkapnya.

Persib BandungMitra KukarLiga IndonesiaSeptian David MaulanaLiga 1

Berita Terkini