x

Demi Jaga Peforma, Persija Resmi Panggil Kembali Sang Legenda

Jumat, 27 April 2018 14:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto

Persija Jakarta kembali resmi mendatangkan mantan legendanya, Antonio Claudio. Setelah membawa Persija juara Liga Indonesia tahun 2001, mantan pemain yang kerap disapa Toyo ini kembali memegang peranan penting di Tim Macan Kemayoran.

Sadar akan padatnya jadwal yang akan dilalui, Persija Jakarta kembali menambah amunisi mereka. Kali ini legenda mereka Antonio Claudio resmi berseragam Persija. 

Baca Juga

1. Tim Kepelatihan

Pelatih Teco sedang mengamati para pemainya berlatih.

Namun, Toyo (begitu saapan karibnya) datang bukan sebagai pemain, melainkan mengisi salah satu posisi di daftar kepelatihan.

Di posisi ini, Toyo bakal diberikan tugas untuk menjaga stamina pemain. Terlebih, pemain yang tidak diboyong saat Persija melakoni laga away, sehingga nantinya stok pemain Macan Kemayoran selalu prima.

“Saya kira dia punya tugas penting. Terutama bantu tim kepelatihan. Ia akan menangani pemain yang tidak dibawa laga tandang agar kondisi mereka tetap terjaga,” ucap Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.


2. Durasi Kontrak

Gede Widiade saat diwawancara oleh pers

Gede menambahkan, bahwa Toyo sudah diikat kontrak selama delapan bulan kedepan sehingga dia memiliki masa bakti sama seperti pemain Persija lainnya.

"Dia sudah resmi menjadi bagian tim Persija. Saya ikat Toyo dengan kontrak delapan bulan agar selesai kontraknya sama dengan yang lain," beber Gede.


3. Legenda Persija

Antonio Claudio (atas kedua dari kiri) bersama skuat Persija

Persija memang memiliki jalinan sejarah manis bersama pria 45 tahun ini. Sebab dia menjadi bagian Persija saat menjadi juara Liga Indonesia tahun 2001 silam. Saat masih aktif, Toyo bermain di posisi bek. Di zamannya dulu, ia terkenal memiliki karakter keras dan tangguh dalam bertahan.

Persija JakartaGede WidiadeLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini