x

Laga Ditunda dan Dituding Penakut, Manajer Persija: Jangan Spekulasi!

Jumat, 27 April 2018 22:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ardhi Tjahjoko (putih) bersama pemain Persija.

Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung yang sejatinya berlangsung 28 April nanti di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta telah dipastikan batal terlaksana dan dijadwalkan ulang pada 30 Juni mendatang.


1. Mengikuti Keputusan PT LIB

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Menanggapi hal itu, manajer Persija, Ardhi Tjahjoko, menyatakan pihaknya sepenuhnya mengikuti keputusan PT LIB. Tetapi, ia juga menegaskan para pemainnya siap bertanding kapan pun diminta.

"Sekali lagi bolanya ada di PT LIB dan kami dari tim siap saja. Tentunya pihak lawan juga harus setuju. Kalau buat saya, mau kapan saja kami siap, mau tanggal 28 (April), 3 (Mei) atau 30 (Juni)," ujar Ardhi.


2. Bukan karena 2 Pemain Dipanggil Timnas

Penjaga Gawang Persija Jakarta, Aksi Andritany.

Secara terbuka Ardhi juga menolak tudingan jika penundaan itu karena permintaan Persija lantaran beberapa pemain Macan Kemayoran bisa absen jika laga tetap digelar 28 April.

Ardhi mengatakan salah besar jika pembatalan laga itu terkait cederanya Jaimerson da Silva dan dua pemain dipanggil Timnas Indonesia yakni Rezaldi Hehanusa dan Andritany Ardhiyasa.

"Jangan lagi spekulasi karena dua pemain kami dipanggil Timnas, terus ada yang cedera. Itu semua tak ada masalah. Kami punya 30 pemain dan semuanya siap tanding," tegasnya.

Baca Juga

3. Diserahkan kepada Panpel soal Venue

Suasana di dalam Stadion Gelora Bung Karno.

Sementara itu terkait pemilihan venue pada 30 Juni nanti, Ardhi menyerahkan keputusan itu kepada manajemen atau panitia pelaksana pertandingan.

"Akan tetapi kan itu tadi lihat situasi kondisinya seperti apa. Kalaupun tidak bisa di GBK ya nanti kita serahkan saja ke panpel. Karena itu sudah tugas panpel kita tinggal mengikuti saja,” tutupnya.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini