x

Laga Kontra Persib Ditunda 2 Bulan, Ini Kata Bos Persija

Jumat, 27 April 2018 18:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade.

Polemik penundaan laga Persija Jakarta vs Persib Bandung pada pekan ke-6 atau tepatnya pada Sabtu, 28 April 2018 akhirnya menemui titik terang.

Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja merilis keputusan jika laga big match tersebut ditunda hingga kurang lebih dua bulan ke depan.


1. Keputusan PT LIB

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Setelah mempertimbangkan rekomedasi pihak kepolisian dan beberapa aspek seperti kebutuhan siaran langsung dan lainnya, maka diputusakan jika laga Persija vs Persib akan digeser pada 30 Juni 2018.

Pengumuman tersebut juga menjawab simpang siurnya isu jika laga El Classico Indonesia itu digelar pada awal Mei 2018 nanti.

Baca Juga

"Kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait. Pelaksanaan pertandingan Persija vs Persib pada 30 Juni 2018 ternyata paling memungkinkan dan mereka tak menemui kendala berarti," ungkap COO PT LIB, Tigor Shalomboboy.


2. Gede Widiade Bersuara

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

Menanggapi keputusan tersebut, pihak Persija melalui Direktur Utamanya, Gede Widiade kemudian angkat bicara.

Gede menyatakan sepenuhnya patuh pada apa yang disampaikan operator Liga 1 dan segera menindaklanjuti perubahan jadwal itu terutama soal kondisi latihan tim.

"Karena sudah diputuskan, kita harus tunduk dan segera menindaklanjuti keputusan tersebut," tegas Gede secara singkat.


3. Teco Sudah Siap

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Sebelum keputusan penundaan laga tersebut, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menegaskan mereka siap bermain kapan pun.

Ia mengatakan ingin membuktikan kualitas sebenarnya di atas lapangan, ketika banyak komentas pedas yang menyudutkan Macan Kemayoran.

"Kami tidak perlu banyak bicara. Lebih baik kami konsentrasi ke tim saja. Buktikan saja di lapangan," ucap Teco.

Pada klasemen sementara Liga 1 2018, Persija saat ini menduduki peringkat kedua dengan torehan 10 poin. Sedangkan Persib berada di peringkat ketujuh dengan koleksi delapan poin.

Persib BandungPersija JakartaGede WidiadeLiga IndonesiaPersija Jakarta Vs Persib BandungStefano Cugurra TecoLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini