x

Janggal! Laga Persija vs Persegres di GBK Pernah Dilaksanakan H-2 May Day

Jumat, 27 April 2018 20:09 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Duel panas Persija Jakarta vs Persib Bandung di Liga 1 pekan keenam yang harusnya berlangsung Sabtu, (27/04/18) harus ditunda karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

PT LIB pun sudah memberi pengumuman baru jika laga ini akan dilanjutkan sebulan kemudian di tanggal 30 Juni 2018. Alasan tak digelarnya laga ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno menurut pihak kepolisian karena bentrok dengan hari buruh yang sebentar lagi akan diperingati.

Namun jika kita mundur dari laga 4 tahun lalu, pernah ada pertandingan antar Persija vs Persegres yang berlangsung di SUGBK meski mendekati H-2 perayaan May Day.

Baca Juga

1. Persija vs Persegres di H-2 May Day

Persija Jakarta vs Persegres Gresik United

Penundaan laga Persija vs Persib yang seharusnya dilaksanakan Sabtu besok (28/04/18) harus ditunda. Namun jika kita kembali empat tahun ke belakang, ada pertandingan yang dilaksanakan di H-2 May Day

Laga antara Persija vs Persegres dilaksana di tanggal (29/04/14) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Persija berhasil menang dengan gol tunggal dari Victor Pae.

Padahal pertandingan itu lebih sehari dari laga Persija vs Persib yang dijadwalkan tanggal 28 April 2018.

Persija vs Persegres tahun 2014 dilaksanakan tanggal 29 April, yaitu H-2 May Day

2. Permintaan Polda Metro

Kombes Pol Argo Yuwono.

Sebelumnya, pihak keamanan, melalui Polda Metro Jaya berharap laga ini dapat diundur. Hal tersebut diutarakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. Dalam komunikasi yang dilakukan, pihak kepolisian berharap laga ini diundur usai hari Buruh Internasional atau May Day yang akan jatuh pada 1 Mei 2018.

Atas situasi ini pihak kepolisian berat memberikan izin. "Intinya kita berharap bahwa dijadwalkan ulang. Yang beri izin kan polisi. Kita kan berharap untuk dijadwalkan ulang, itu saja ya," ujar Argo Yuwono.


3. Tanggal 30 Juni 2018

Persija Jakarta vs Persib Bandung

Setelah mempertimbangkan beberapa aspek, maka laga Persija vs Persib akan digeser pada 30 Juni 2018. Bukan pada 3 Mei seperti yang didengungkan selama ini.

“Kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait. Pelaksanaan pertandingan Persija vs Persib pada 30 Juni 2018 ternyata paling memungkinkan dan mereka tak menemui kendala berarti,” ungkap Tigor.

Persegres Gresik UnitedPersib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaPolda Metro JayaLiga 1

Berita Terkini