x

Aksi Kelas Dunia Gelandang Timnas U-23 Ini Sukses Permalukan Pemain Bahrain

Sabtu, 28 April 2018 16:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Situasi pertandingan timnas Indonesia U-23 vs Bahrain U-23.

Timnas Indonesia U-23 memang kalah tipis 0-1 dari Bahrain pada laga perdana Anniversary Cup di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (27/04/18). Akan tetapi, penampilan skuat Garuda Muda tidak sepenuhnya jelek.

Sepanjang laga, sejatinya Timnas U-23 lebih unggul jika dilihat lewat statistik yang ada di atas lapangan. Indonesia berhasil menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola hingga 64 persen.

Sementara itu akurasi umpan Evan Dimas dkk tercatat mencapai 81 persen, sedangkan Bahrain hanya 72 persen saja.


1. Aksi Zulfiandi

Egy Maulana Vikri (kiri) mengganggu pergerakan dari Zulfiandi (tengah).

Tak hanya itu, ada satu momen berkelas di babak pertama yang mungkin tidak banyak yang menyadari. Salah satu gelandang Timnas U-23, Zulfiandi melakukan aksi kelas dunia untuk mengecoh pemain Bahrain pada menit ke-11.

Saat menerima bola sodoran Evan Dimas, Zulfiandi melakukan gerakan memutar badan sambil kakinya mengapit bola, melewati pemain Bahrain yang hanya tertegun, seolah tak percaya.

Sayang, finishing atau tendangan keras Zulfiandi dari luar kotak penalti masih melenceng jauh dari gawang tim tamu.

Terlepas dari aksi Zulfiandi tersebut, Timnas U-23 memang belum menunjukkan performa apik terutama untuk penyelesaian akhir. Dari 18 percobaan yang dilakukan, hanya delapan diantaranya yang mengarah ke gawang Bahrain.


2. Kurang Tenang

Pelatih Timnas U-23, Luis Milla.

Pelatih Indonesia, Luis Milla pun mengakui jika anak asuhnya hilang fokus di awal babak pertama yang berimbas pada bobolnya gawang Andritany Ardhiyasa.

Selain itu, para pemain skuat Garuda Muda juga kurang tenang dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada di depan gawang tim lawan.

Baca Juga

"Kita harus tetap positif, laga tadi kita kalah di awal-awal menit. Pemain kita belum siap. Tapi selepas itu kita bermain baik dan mampu menciptakan banyak peluang," ucap Milla selepas laga.

"Selain peluang kita banyak dapat tendangan pojok. Namun memang kita tidak dapat memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol," tutup pelatih asal Spanyol itu.


3. Jadwal Selanjutnya

Anniversary Cup.

Kekalahan dari Bahrain membuat Timnas Indonesia U-23 sementara ini berada di posisi dasar klasemen tanpa poin.

Selanjutnya, Hansamu Yama dan kawan-kawan akan kembali bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Senin (30/04/18) mendatang, menghadapi Korea Utara.

Sriwijaya FCTimnas Indonesia U-23ZulfiandiTimnas IndonesiaBola InternasionalBahrainAnniversary Cup 2018

Berita Terkini