x

Lawan Korea Utara, Timnas U-23 Terancam Tak Diperkuat Bintang Muda Selangor

Sabtu, 28 April 2018 13:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi

Timnas Indonesia U-23 seakan sudah jatuh tertimpa tangga. Setelah takluk dari Bahrain di laga perdana PSSI Anniversary Cup, kini Garuda Muda terancam kehilangan winger lincahnya, Ilham Udin Armaiyn.

Tim pelatih pun tengah berharap-harap cemas terkait kondisi bintang Selangor FA itu, yang saat ini sudah dalam penanganan tim Dokter.

Baca Juga

1. Terancam Absen

Ilham Udin tampak dijaga dan mencoba tetap menguasai bola.

Ya, seperti diketahui, Timnas Indonesia harus bermain dengan sembilan pemain di laga semalam. Hal ini setelah Rezaldi dihukum kartu merah, dan Ilham Udin yang harus menyelesaikan laga lebih cepat.

Dia tampak mengerang kesakitan berjalan ke pinggir lapangan sambil memegangi pahanya. Melihat situasi ini, Luis Milla sebagai pelatih tidak memaksakan Ilham untuk bermain di laga selanjutnya.

Sayangnya, di saat itu Ilham tak bisa digantikan pemain lain, lantaran Timnas U-23 sudah melakukan tiga kali pergantian pemain.


2. Kondisi Terkini

Syarif Alwi

Kini terkait kondisi cedera Ilham, Dokter Timnas, Syarif Alwi pun angka bicara. Ia mengungkapkan kalau cedera Ilham tak terlalu parah. Namun dia tetap akan melakukan pemeriksaan menyeluruh.

"Ilham mengalami cedera sedikit di otot pahanya. Tapi hanya sedikit saja kok, namun berapa lama dia harus istirahat say belum bisa bilang karena harus melakukan pemeriksaan menyeluruh," ucap Syarif Alwi.


3. Berpeluang Main Kembali

Para penggawa Timnas Indonesia U-19 tampak merepotkan kiper Bahrain, Yusuf Ahmed.

Meski begitu, dokter yang kerap disapa Papi ini terus berusaha agar Ilham dapat segera merumput lagi. Setidaknya Ilham diharapkan dapat tetap bermain saat Indonesia menghadapi Korea Utara Senin mendatang.

"Ya semoga tidak terlalu parah cedera Ilham. Kita berharap dia sudah bisa main nanti lawan Korea Utara," tutur Papi.

Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalAnniversary Cup 2018

Berita Terkini