x

Tak Hanya Andritany, Kiper Muda Timnas Ini Ikut Jadi 'Tumbal' Anniversary Cup 2018

Jumat, 4 Mei 2018 15:35 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil

Bukan cuma kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa yang menjadi tumbal dari keganasan laga Timnas Indonesia melawan Uzbekistan di pertandingan Anniversary Cup 2018 pada Kamis (03/05/18) lalu. 

Karena nyatanya, kiper muda Bhayangkara FC Awan Setho juga sempat nyaris menjadi korban cedera di laga melawan tim juara Piala AFC U-23 2018 tersebut. Pelipis Awan terkena tendangan kaki pemain lawan. 

Sontak saja hal tersebut membuat dirinya terkapar sejenak di tanah menahan sakit dari tendangan tersebut. Cukup lama tim medis menangani Awan di pinggir lapangan samping tiang gawang. 

Baca Juga

1. Memicu Perkelahian

Kiper Indonesia, Awan Setho mengamankan bola dari serangan Uzbekistan. Herry Ibrahim

Sementara itu, usai insiden cedera Awan, sejumlah pemain timnas Indonesia beberapa kali terlihat beradu mulut dan juga fisik dengan sejumlah pemain Uzbekistan terkait perilaku salah satu pemain mereka.

Situasi sempat memanas hingga kapten timnas Hansamu Yama pun melerai rekan-rekannya tersebut untuk menghindari pelanggaran-pelanggaran yang tidak perlu dilakukan di laga tersebut.


2. Insiden Mengerikan Andritany

Andritany Ardhiyasa saat digotong ke mobil ambulance.

Selain tumpulnya lini depan di laga pamungkas melawan jawara Piala Asia U-23 tersebut, banyak pihak  juga menyoroti akan insiden yang menimpa kiper Timnas Indonesia dan juga Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

Kiper berusia 26 tahun tersebut mengalami insiden cukup mengerikan ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit di babak pertama. Dirinya mengalami benturan dengan penyerang Uzbekistan yang menyebabkan pendarahan di hidungnya.


3. Dilarikan ke Rumah Sakit

Kiper Persija, Andritany.

Tak ayal, pria berwajah tampan ini pun langsung digotong oleh pihak panita ke rumah sakit menggunakan mobil ambulans. Sebelumnya, Andritany sempat berdiri terlebih dahulu sebelum digotong ke dalam mobil.

Kini, kiper Persija itu pun dikabarkan telah dalam kondisi yang baik-baik saja. Itu terlihat dari wajah segar Andritany yang sudah tidak lagi menggunakan penyeka darah di hidungnya.

UzbekistanTimnas IndonesiaAndritany ArdhiyasaBola InternasionalAwan Setho RaharjoAnniversary Cup 2018

Berita Terkini