x

Mengintip Latihan Egy Maulana Vikri di Markas Lechia Gdansk

Jumat, 11 Mei 2018 12:58 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

Bintang Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, sudah mulai menjalani tes latihan di training ground Lechia Gdansk, MOSIR Stadium. Keberadaan Egy di Polandia ini dikonfirmasi melalui postingan dari akun instagram berbahasa Polandia, 4sportlab

Dalam postingannya, 4sportlab menampilkan Egy yang berlari sambil mengenakan alat pemantau oksigen yang dipasang di mulutnya. 

Baca Juga

1. Tes Performa

Egy Maulana Vikri

Dari penjelasan di kolom caption, diketahui bahwa 4sportlab memfasilitasi pemain sepakbola atau olahragawan dalam memantau kapabilitas oksigen  atau dikenal dengan tes Vo2max. 

"Hari ini kami mengetes pemain baru Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri, yang datang dari Indonesia ke klub Gdansk." tulis akun 4sportlab di caption video Egy. 

Dalam video itu terlihat Egy sedang berlari-lari kecil di pinggir lapangan. Sementara itu sejumlah orang memantaunya dari tepi. 


2. Menentukan Porsi Latihan

Egy Maulana Vikri

Walau belum berlatih dengan rekan-rekannya, rangkaian tes ini dilakukan untuk mengetahui volume maksimal oksigen yang diproses oleh tubuh Egy saat ini yang nantinya akan membantu pelatih dalam memilih porsi latihan yang tepat bagi pemain Timnas U-19 itu.

Hal ini sangat penting mengingat setiap pemain memiliki kondisi fisik yang berbeda-beda. Apalagi, Egy lama tak bermain di sebuah pertandingan yang pastinya akan memengaruhi kondisi fisik dia. Untuk itu, porsi latihan yang diterima Egy pun akan berbeda dengan pemain Lechia lainnya yang secara reguler bermain. 


3. Postingan Yusuf Mansur

Egy Maulana Vikri

Sebelumnya, Ustaz Yusuf Mansur, sebagai salah seorang yang mengantarkan Egy Maulana ke Polandia untuk diperkenalkan menjadi pemain Lechia Gdansk, juga memposting kegiatan yang dilakukan sang pemain di markas Lechia. 

Dalam postingan itu, terlihat screenshoot percakapan whatsapp antara Yusuf Mansur dengan Presiden Lechia Gdansk, Adam Mandziara. Adam mengirimkan foto Egy ketika melakukan tes performa kepada Yusuf Mansur. 

Terlihat dari foto itu, Egy mengenakan peralatan tes sambil berlari di tempat latihan Lechia di MOSIR Stadium. Tak lupa, Yusuf Mansur juga menambahkan caption di postingan instagramnya.

"Doain Egy dan Lechia Gdansk. Udah mulai latihan di Polandia," tulis Yusuf Mansur.

Bola InternasionalEgy Maulana VikriLechia GdanskYusuf Mansur

Berita Terkini