x

Lemah Lini Bawah, PSMS Medan Berencana Datangkan Kiper Asing

Minggu, 10 Juni 2018 14:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Kiper PSMS Medan, Ahmad Fauzi.

Pengurus PSMS Medan terus menggeber skuat asuhan Djajang Nurdjaman agar bisa bersaing dan bertahan di Liga 1 musim ini. Salah satunya lini bawah yang dianggap tak maksimal.

Hingga pekan ke-13 Liga 1, skuat Ayam Kinantan menjadi tim kedua paling banyak kebobolan dengan jumlah kemasukan sebanyak 24 gol, di bawah PS TIRA dengan jumlah kemasukan mencapai 28 gol.

Baca Juga

1. Incar Kiper Asia

Kiper PSMS Medan, Abdul Rohim

Melihat fakta tersebut, pengurus PSMS pun berencana membidik penjaga gawang asing, tepatnya dari Asia.

"Lini pertahanan perlu kami evaluasi, termasuk kiper. Andai tak dapat pemain lain, kiper akan kami cari dari Asia, seperti Korea Selatan," kata Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, Sabtu (09/06/18) kemarin.


2. Rentan Cedera

Abdul Rohim didampingi tim dokter PSMS dalam proses penyembuhan cedera ligamennya.

Alasan lainnya yakni kiper anyar mereka, Abdul Rohim dibekap cedera panjang, sedangkan penampilan dua kiper pengganti, Dhika Bayangkara, dan Ahmad Fauzi masih kurang memuaskan. 

"Kiper utama (Abdul Rohim) kami masih rentan cedera. Kelemahan kami juga ada di bagian kiper. Banyak kebobolan lewat tendangan bebas. Jadi perlu merinci posisi pemain yang lagi dibutuhkan," jelasnya.  

Manajemen PSMS juga menilai titik lemah lainnya adalah stamina. Akibat stamina yang melorot, hal tersebut mampu dimanfaatkan lawan sehingga kerap terjadi kebobolan. 


3. Seleksi Pemain Baru

Sahari Gultom, pelatih kiper PSMS Medan.

Manajemen pun bersiap mendepak pemain yang minim kontribusi di PSMS. Tak tanggung-tanggung, Julius Raja mengungkapkan manajemen telah menerima daftar sebanyak 18 pemain yang sudah melamar ke PSMS. 

Namun, manajemen akan lebih selektif dalam memilih pemain yang cocok untuk kebutuhan tim. 

"Ada 18 pemain yang sudah mendaftar ke PSMS terdiri dari legiun asing dan lokal. Seluruhnya akan dievaluasi sebelum diputuskan untuk bergabung," terangnya.

Berikut jadwal pertandingan Liga 1 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1Abdul Rohim

Berita Terkini