x

Mbappe: Meski Sarat Pemain Muda, Timnas Prancis Bisa Juara Piala Dunia 2018

Jumat, 15 Juni 2018 21:41 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kylan Mbappe saat memperkuat Timnas Prancis.

Prancis merupakan salah satu tim yang memiliki pemain termuda di dalam skuat untuk Piala Dunia 2018. Namun Kylian Mbappe percaya Les Bleus memiliki apa yang diperlukan untuk memenangkan gelar di Rusia apalagi bila mereka tetap bersatu.

Baca Juga

1. Bermain di Banyak Tim Elit

Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2018.

Prancis akan melewati babak penyisihan di Grup C melawan Australia di Kazan pada hari Sabtu, dengan banyak pemain muda yakni Mbappe yang masih berusia 19 tahun dan Ousmane Dembele yang berusia 21 tahun.

“Kami memiliki tim muda, ya, tetapi jika Anda melihatnya, kebanyakan dari kami bermain di tim-tim seperti Barcelona, ​​Madrid, PSG, Juventus, Manchester. Jadi tidak tergantung dari umur,” ujar Mbappe seperti dikutip dari Daily Mail.

Ia melanjutkan, “Tentu saja kami masih muda tetapi beberapa pemain sudah memiliki banyak pengalaman. Misalnya Raphael Varane memenangkan beberapa gelar Liga Champions bersama Real, Samuel Umtiti ada di tim utama Barca, Paul Pogba memainkan empat musim hebat di Juve.”


2. Masih Banyak Saingan

Kylan Mbappe dan Antoine Griezmann di sesi latihan Prancis.

Meskipun banyak difavoritkan, Mbappe mengakui bahwa mereka masih tertinggal di belakang Spanyol, Jerman dan Brasil.

“Brasil, Spanyol, dan Jerman berada sedikit di depan kita. Tetapi dalam satu kompetisi, Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi. Kami memiliki potensi,” ungkap pemain PSG ini.


3. Harus Kompak

Grup C Piala Dunia 2018: Australia, Denmark, Peru, Prancis.

Mbappe mengatakan salah satu cara memenangkan Piala Duniia 2018 adalah tampil dengan kompak.

“Saya tahu para pemain dan tidak ada yang bermain untuk diri mereka sendiri. Semua orang ingin menang dan ketika Anda menginginkannya, Anda siap berkorban untuk rekan tim Anda,” jelasnya.

“Kami adalah generasi baru yang baru saja mulai mekar. Menjadi tim sejati adalah selalu ada rekan satu tim Anda. Kemudian kami memiliki pelatih yang hebat jadi tidak ada kekhawatiran di sana," kata Mbappe.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PrancisPiala Dunia 2018Bola InternasionalKylian Mbappe

Berita Terkini