x

Sudah Jadi WNI, Gonzales Dukung Uruguay di Piala Dunia 2018?

Jumat, 15 Juni 2018 23:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia, Cristian Gonzales.

Striker gaek Timnas Indonesia, Cristian Gonzales turut suka cita menyambut Piala Dunia 2018. Pemain naturalisasi ini pun mengaku sudah menyiapkan segala pernak-pernik untuk menyambut hajat besar sepakbola sejagat ini.

Tak hanya pernak-pernik Piala Dunia, pemain berjuluk El Loco ini pun sudah memiliki negara favorit yang akan dia dukung. Gonzales yang lahir di Uruguay sudah barang tentu, menjadikan negara Luis Suarez ini sebagai favorit utamanya.


1. Bukan Cuma Uruguay

Selebrasi pemain Timnas Uruguay.

Namun ternyata tak Uruguay semata yang akan dia dukung. Sebab, bila Uruguay terhenti, pemain yang besar di Persik di Kediri ini sudah menyiapkan negara lainnya yang akan dia dukung.

Saya dukung Uruguay karena saya lahir di sana. Mereka punya pemain dengan kualitas bagus. Tapi kalau nanti Uruguay keluar (gugur), saya dukung Argentina," ucap Gonzales.

Baca Juga

2. Siapkan Jersey Khusus

Pemain PSS Sleman, Cristian Gonzales.

Namun meski begitu, pemain yang kini membela PSS Sleman tak dapat memprediksi sampai sejauh mana tim kesayangannyan bertahan. Pokoknya dia akan akan selalu mendukung dan telah menyiapkan jersey khusus bila dua negara tersebut berlaga.

"Saya tidak tahu akan sampai babak apa tim dukungan saya. Tapi, saya sudah siapkan jersey untuk acara nonton bareng timnas Uruguay dan Argentina," ucapnya melanjutkan.


3. Beda Grup

Grup Piala Dunia 2018.

Untuk Uruguay sendiri tergabung di grup A. Dia akan berjuang bersama tuan rumah Rusia, Arab Saudi dan Mesir. Semantara Argentina tergabung di grup D. Tim Tango siap meladeni perlawanan Islandia, Kroasia, serta Nigeria.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

UruguayArgentinaPiala DuniaCristian GonzalesPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini