ā˜°
x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Belgia vs Jepang

Selasa, 3 Juli 2018 02:59 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Gerry Crisandy
Nacer Chadli mencetak gol penentu kemenangan Belgia atas Jepang.

Belgia vs Jepang berakhir dengan skor 3-2 untuk Eden Hazard dan kolega dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di StadionĀ Rostov, Rusia, Selasa (03/07/18) pukul 01.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Kemenangan Belgia didapat pada menit-menit akhir pertandingan setelah sebelumnya tertinggal pada awal babak kedua oleh Jepang. Sehingga Belgia bertemu Brasil di babak perempatfinal Piala Dunia 2018.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Yannick Carrasco mendapat tarikan dari pemain Jepang.

Sejak peluit panjang dibunyikan wasit Jepang langsung berinisiatif melakukan sarangan cepat. Hal itu terlihat ketika Shinji Kagawa berhasil melepaskan tembakan dengan kaki kiri usai menerima umpan pendek dan sayangnya masih melebar.

Memasuki menit ke-20 Belgia mulai mengendalikan ritme permainan. Mereka berhasil keluar dari tekanan yang dilakukan Jepang ketika peluang Lukaku yang masih bisa diblok oleh kiper lawan.

Permainan terbuka dari kedua tim terus diperagakan. Akan tetapi baik Belgia maupun Jepang masih belum mampu memanfaatkan peluang yang telah diciptakan.

Bahkan hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-0 masih sama kuat. Sehingga patut untuk dinantikan jalannya pertandingan babak kedua.


2. Babak Kedua

Eden Hazard di antara tiga pemain Jepang

Usai jeda istirahat, Jepang kembali melancarkan serangan cepat ke gawang Belgia. Itu terbukti dengan dol yang dikemas oleh Genki Haraguchi pada menit ke-48 lewat serangan balik.

Skor 1-0 membuat Jepang menjadi bergairah untuk melancarkan serangan terus menerus. Bahkan tidak lama kemudian Inui berhasil membuat Jepang di atas angin usai mencetak gol pada menit ke-52 dari luar kotak penalti.

Tertinggal 2-0 membuat Belgia tak ingin malu di depan umum. Serangan balasan juga dipraktikan oleh Romelu Lukaku dan kolega ke gawang Jepang.

Serangan tersebut membuahkan hasil usai bek Vertonghen berhasil memperkecil ketertinggalan berkat gol sundulan pada menit ke-69. Skor berubah menjadi 2-1 untuk pertandingan Belgia vs Jepang.

Tak butuh waktu lama Belgia kembali bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol dari pemain pengganti Fellaini pada menit ke-74. Dirinya memanfaatkan umpan silang Hazard yang menghujam ke gawang Jepang.

Gol penentu kemenangan Belgia akhirnya hadir melalui kaki Nacer Chadli pada menit ke-90+4. Sehingga mengubur mimpi Jepang melaju ke babak selanjutnya.

Serangan kedua tim tak kunjung mengendur. Akan tetapi skor 3-2 untuk Belgia tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua.


3. Susunan Pemain

Hazard mencoba menjaga penguasaan bola.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

JepangBelgiaPiala DuniaPiala Dunia 2018ReviewBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini