x

3 Formasi Juventus Lengkap dengan Cristiano Ronaldo di Musim 2018/19

Rabu, 4 Juli 2018 19:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Cristiano Ronaldo dikabarkan akan pindaj ke Juventus.

Baru-baru ini, Cristiano Ronaldo dikabarkan telah sepakat meninggalkan Real Madrid dan gabung ke Juventus. Bahkan menurut Football Italia, Juventus siap mengeluarkan uang sebesar 120 juta euro untuk datangkan bintang Portugal itu.

Meski sedikit berlebihan, transfer ini tidaklah mustahil untuk diwujudkan. Juventus sendiri diketahui sedang mencari formula untuk meningkatkan pendapatan klub. La Vecchia Signora musim panas ini dipastikan akan menaikan harga tiket. 

Selain itu, jersey Ronaldo yang dijual nantinya juga bisa menjadi pemasukan yang besar bagi juara bertahan Serie A ini. Belum lagi sponsor yang nantinya akan masuk untuk mendatangkan sang megabintang.

Baca Juga

Tentu saja, bukan hanya harga tiket dan penjualan jersey yang meningkat karena kedatangan Ronaldo ke Juventus Arena. Melainkan juga formasi yang bakal dipakai Bianconeri di musim 2018/19 nanti.

Oleh karena itu, INDOSPORT pun mencoba mengulik setidaknya 3 formasi yang siap dipakai Juventus lengkap dengan Ronaldo di dalamnya.


1. Formasi 4-3-3

Formasi 4-3-3 Juventus jika Cristiano Ronaldo resmi gabung.

Formasi dengan tiga penyerang seperti ini merupakan formasi umum yang dipakai oleh tim yang memiliki para pemain komplit seperti Cristiano Ronaldo.

Jika dengan dua penyerang sayap, Ronaldo biasanya akan dipasang di sisi kiri karena kekuatan tendangan kaki kanannya yang tidak perlu diragukan lagi.

Formasi tiga penyerang ini memiliki potensi membuat Juventus menjadi tim paling produktif. Pasalnya, sisi kanan penyerangan akan dikawal oleh Paulo Dybala.

Seperti yang dikutip dari transfermarkt.com, Dybala sendiri mencetak sebanyak 22 gol dan Ronaldo cetak 26 gol, masing-masing di Serie A dan La Liga Spanyol musim lalu.


2. Formasi 4-2-3-1

Formasi 4-2-3-1 Juventus jika Cristiano Ronaldo resmi gabung.

Setelah mendatangkan Ronaldo ke Turin, Juventus bisa memasang bintang Timnas Portugal itu sebagai striker utama, atau juga bisa sebagai false nine.

Dipasang sendirian di lini depan, Ronaldo akan mendapat bantuan dari para pemain yang sudah teruji di posisinya masing-masing. Seperti Mario Mandzukic di sisi kiri dan Douglas Costa di sisi kanan penyerangan.

Ronaldo bakal mendapat keuntungan dan kemewahan jika melihat jumlah assist Douglas Costa untuk Juventus di Serie A Italia musim lalu. Eks gelandang sayap Bayern Munchen itu berhasil mencatat sebanyak 13 assist untuk Bianconeri musim lalu.


3. Formasi 4-3-1-2

Formasi 4-3-1-2 Juventus jika Cristiano Ronaldo resmi gabung.

Formasi yang terakhir adalah taktik yang memakai 2 penyerang tengah, bisa diisi oleh Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo.

Bermain untuk tim yang memakai dua penyerang tengah bukanlah hal baru bagi Cristiano Ronaldo. Melihat soccerway.com, line-up Real Madrid saat menghadapi Liverpool di final Liga Champions musim lalu, ternyata Ronaldo dipasang sebagai penyerang diduetkan bersama Karim Benzema.

Jika di Real Madrid ada sosok Isco yang bertugas sebagai 'pelayan' dua penyerang di depannya, di Juventus nanti, Ronaldo bakal dibantu oleh penyerang yang juga bisa bermain di belakang dua striker, yaitu Paulo Dybala.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Real MadridCristiano RonaldoMario MandzukicLaLiga SpanyolSerie A ItaliaGonzalo HiguainJuventusPaulo DybalaDouglas CostaLiga Italia

Berita Terkini