x

Piala Dunia 2018: Jelang vs Kroasia, 200 Fans Inggris Ditangkap Kepolisian

Selasa, 10 Juli 2018 11:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Fans Inggris lakukan kerusuhan di jalanan.

Polisi telah mengamankan lebih dari 200 orang di seluruh Inggris pasca perayaan tim yang melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 akhir pekan lalu.

Mereka dipanggil atas insiden gangguan berbahan bakar alkohol yang menimbulkan kerusakan fasilitas umum dan korban kekerasan.

Setelah pertandingan perempatfinal Inggris yang mengalahkan Swedia pada hari Sabtu (07/07/18), petugas mendapatkan 387 insiden dan melakukan 77 penangkapan, demikian menurut Dewan Kepala Polisi Nasional seperti dilansir Standard UK.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Kepala kepolisian juga menyatakan bahwa pihaknya menerima laporan daari 44 polisi di seluruh Inggris dan Wales, termasuk Polisi Transportasi Inggris, yang digambarkan sebagai ‘insiden dengan tingkat mengkhawatirkan, sebagian besar, gangguan di bawah pengaruh alkohol’.

Hingga sejauh ini, sudah ada 230 penangkapan yang dilakukan, termasuk insiden kerusakan mobil ambulans, flare yang dilepaskan dan orang-orang yang melompat di atas bus umum kota London.

Banyak jalan di seluruh negeri diblokir sehingga menghentikan kendaraan darurat untuk orang-orang yang membutuhkan.

Toko-toko rusak, orang-orang disiksa dan diserang dan yang lain naik ke bus dan mobil, menyebabkan kerusakan pada kendaraan umum dan mobil ambulans.

Perlu diketahui, sebanyak 1086 insiden telah diidentifikasi berhubungan dengan sepakbola sejak turnamen musim panas di mulai, dengan 226 di antaranya adalah kasus kekerasan dalam rumah tangga.

“Pertandingan hari Sabtu sangat luar biasa bagi Inggris dan mereka berhak untuk merayakannya. Sebagian besaar penggemar melakukannya tanpa mengakui adanya tindak criminal dan anti-sosial,” kata Mark Roberts, Pimpinan Dewan Kepala Polisi Nasional untuk Kepolisian Sepakbola dan Wakil Kepala Polisi.

Semarak suporter Timnas Inggris saat melawan Panama

“Ini sangat mengecewakan melihat 300 insiden akibat pengaruh alkohol dari sebagian kecil orang yang tidak berpikir,” tambah Roberts.

Insiden tersebut sangat berkebalikan dengan para penggemar Inggris di Rusia yang merayakan kesuksesan pasukan Gareth Southgate dengan sedikit insiden kecil namun tidak sampai menimbulkan kerusakan.

Baca Juga

Menjelang laga semifinal Inggris melawan Kroasia pada hari Rabu dini hari, DCC Roberts juga mengingatkan penggemar, “Tidak ada alasan untuk perilaku tidak masuk akal ini. Kami sudah memasang sumber layanan darurat,” tuturnya.

“Kami ingin orang-orang merayakan dan menikmati diri mereka sendiri tetapi tidak dengan mengorbankan hukum dan sumber daya layanan darurat,” tegasnya.

Berikut Jadwal Lengkap Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini